Home Honda Honda Spacy 2016 Meluncur di Malaysia, Dengan Warna Lebih Mewah

Honda Spacy 2016 Meluncur di Malaysia, Dengan Warna Lebih Mewah

1847
0

OTONITY.com – Skutik Honda Spacy 2016 Malaysia, Di awal tahun 2016 Honda secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari salah satu motor matik andalan mereka yaitu Honda Spacy khusus untuk negara Malaysia. Skuter keren dengan tampilan elegan ini kini dibanderol dengan harga RM 4,999 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 15 juta. Seperti yang diberitakan oleh Indianautosblog bahwa model anyar pada Honda Spacy 2016 memiliki tubuh yang semakin sporty.

Menariknya Honda justru menghilangkan stripping yang biasanya terdapat pada tubuh skuter ini dan menambahkan emblem bertuliskan Spacy di bagian samping. Meskipun demikian New Honda Spacy 2016 tidak tampil polos karena terdapat perpaduan warna keren pada tubuhnya. Tidak hanya soal desain saja yang mengalami perubahan namun terdapat pula fitur baru yaitu penambahan ruang penyimpanan atau U-Box berukuran cukup besar yang terletak di bawah jok.

Bertambahnya ruang penyimpanan tersebut ternyata berimbas pada ukuran tangki bahan bakar, jika pada Honda Spacy model lama memiliki kapasitas tangki hingga 5,5 liter maka untuk generasi terbaru ini sedikit lebih kecil yaitu 5,2 liter bahan bakar.

Honda Spacy FI 2016 Malaysia

Sama seperti motor matik pada umumnya New Honda Spacy FI 2016 untuk Malaysia ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan di depan atau tepatnya di bawah setang motor yang mampu menampung beberapa benda penting seperti sarung tangan, ponsel sampai botol air minum berukuran 500 ml.

Selain itu New Honda Spacy ini juga memiliki sistem penguncian magnetik yang berfungsi menambah keamanan pemiliknya. Tidak ketinggalan rem cakram untuk depan masih tetap dipertahankan serta penggunaan ban tubeles. Pada versi anyar ini Honda menyediakan tiga pilihan warna menarik yaitu euphoria red metallic (merah), pearl magellanic black (hitam) dan pearl metalloid white (putih).

Namun untuk dapur pacunya New Honda Spacy FI 2016 tidak dilakukan perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 110 cc VCT silinder tunggal fan cooled berteknologi Honda V-matic yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,77 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi puncak 8,27 Nm pada 6.500 rpm.

Kendati di Malaysia sudah mengalami penyegaran namun belum ada kabar dari pihak PT Astra Honda Motor (AHM) apakah akan melakukan penyegaran pada motor matik pesaing Suzuki Address tersebut. Di Indonesia sendiri Honda Spacy masih menggunakan teknologi injeksi dan belum menggunakan eSP seperti saudaranya Honda Beat maupun Honda Vario.

Dengan banderolnya yang hanya Rp 14 jutaan berstatus OTR Jabodetabek Honda Spacy FI di Indonesia bisa dikatakan masih cukup diminati oleh para konsumen tanah air. Sedangkan jika melihat dimensinya motor ini lebih cocok digunakan oleh anak muda karena Spacy hanya memiliki panjang 1.841 mm, lebar 669 mm dan tinggi 1.094 mm dengan jarak sumbu roda 1.256 mm serta jarak terendah ke tanah 128 mm.

Beralih ke sistem rangkanya motor ini menggunakan tipe tulang punggung dengan suspensi depan berjenis teleskopik dan untuk suspensi bagian belakang memakai jenis lengan ayun sok breaker tunggal. Di bagian kaki-kaki terdapat roda berukuran 80/90 untuk depan dan 90/90 pada bagian belakang yang di dukung velg berdiameter 14 inci.

Sebagai pendukung sistem keselamatan dan kenyamanan selama berkendara Honda Spacy telah dibekali rem cakram hidrolik dengan piston tunggal untuk sektor depan sedangkan pada bagian belakang masih menggunakan sistem rem tromol. Untuk Honda Spacy FI yang beredar di Indonesia masih mengandalkan tiga pilihan warna yaitu Emperor Black, Majestic Red dan Imperial White.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here