Home Honda Honda BeAT Pop eSP 2016 Bakal Punya Warna Baru?

Honda BeAT Pop eSP 2016 Bakal Punya Warna Baru?

1229
0

OTONITY.com – Motor Honda BeAT Pop eSP Terbaru Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah bersiap-siap untuk meluncurkan motor terbarunya di awal tahun 2015 ini. Menurut salah satu sumber internal dari Honda yang tidak ingin disebutkan namanya produk tersebut adalah sebuah motor matik andalan AHM yaitu Honda BeAT.

Menurut sumber tersebut Honda BeAT Pop eSP terbaru akan mengalami minor change dengan berbagai perubahan baik itu di bagian eksterior maupun penambahan fitur baru. Namun sayangnya sumber tersebut tidak menjelaskan secara pasti mengenai perubahan apa saja yang akan diberikan.

Diprediksi yang akan mengalami minor change adalah varian Honda BeAT Pop eSP yang sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015 lalu penjualannya tidak sebaik seri Honda BeAT Sporty. Menurut data dari pihak Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Honda BeAT Pop eSP hanya mampu terjual sebanyak 366.217 unit saja sepanjang januari hingga November 2015 kemarin.

Honda Beat POP eSp 2015

Sedangkan untuk Honda BeAT Sporty yang jauh meninggalkan saudaranya tersebut dengan meraih penjualan sekitar 1,4 juta unit pada periode yang sama. Untuk mendongkrak penjualan kabarnya pihak PT AHM bersiap memberikan tambahan fitur Idling Stop Systm (ISS) pada New Honda BeAT Pop eSP model 2016 nanti.

Dengan adanya penambahan fitur baru dan juga desain yang lebih atraktif diharapkan penjualan Honda BeAT Pop eSP bisa menyamai BeAT Sporty. Namun pihak Honda Indonesia sendiri masih belum memberikan informasi resmi mengenai model apa yang akan diluncurkan pada tahun 2016 ini.

Seperti kita ketahui sepanjang tahun 2015 kemarin PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek resmi motor Honda di Indonesia sudah meluncurkan banyak sekali produk baik itu dari segmen motor bebek, sport sampai skuter.

Sebut saja di segmen motor matik ada Honda Vario 150 eSP dan Honda BeAT eSP, kemudian di kelas motor bebek ada New Honda Sonic 150R dan di segmen motor sport terdapat Honda CB150R StreetFire dan edisi spesial.

Sementara itu Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan pihaknya sudah siap memperkenalkan beberapa model baru di tahun ini namun dirinya masih belum bisa memberikan informasi mengenai varian apa saja. “Kami sudah siapkan beberapa model baru, tapi mohon maaf belum bisa disampaikan sekarang nanti malah jadi tidak seru,”jelas Muhibbudin.

Meskipun demikian Muhibbudin memberikan sedikit bocoran kalau motor terbarunya tersebut ada di semua segmen, artinya Honda Indonesia di tahun 2016 ini akan meluncurkan skuter, motor bebek dan motor sport terbaru. Dirinya menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan sebuah acara sekaligus memberikan informasi mengenai produk baru.

Sementara itu menurut pemberitaan yang beredar di dunia maya ada beberapa model AHM yang bakal diluncurkan mulai dari New Honda CBR250RR, Honda BeAT Facelift, Honda Blade 150 hingga Honda Supra X 150.

Kendati demikian PT AHM diprediksi bakal tetap mengandalkan segmen motor matik karena dalam beberapa tahun terakhir penjualan motor terlaris milik Honda selalu ditempati oleh BeAT Series dan Honda Vario Series. Salah satu kabar yang beredar cukup lama yaitu dengan hadirnya New Honda PCX 150 yang akan diproduksi secara lokal guna menyaingi Yamaha NMAX 150.

Selain itu kemungkinan besar AHM juga akan melakukan penyegaran pula pada Honda Spacy FI yang sudah cukup lama tidak berganti baju. Namun tidak menutup kemungkinan juga AHM bakal memberikan penyegaran pada Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R StreetFire saat usianya nanti menginjak satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here