Home Motor Motor Matik Bocoran Spesifikasi Yamaha Aerox 125 Blue Core 2016 Di Indonesia

Bocoran Spesifikasi Yamaha Aerox 125 Blue Core 2016 Di Indonesia

1964
0

OTONITY.com – Yamaha Aerox 125 Indonesia Terbaru, Isyarat mengenai kehadiran motor matik terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di awal tahun 2016 ini terus menjadi pusat perhatian para penggemarnya. Apalagi sampai saat ini pihak pabrikan berlogo garpu tala tersebut belum juga mengumumkan model apa yang dimaksud tersebut.

Beberapa waktu yang lalu beredar foto-foto mengenai sosok skuter baru milik Yamaha yang banyak pihak mengklaim kalau motor tersebut adalah Yamaha Aerox 125. Kabarnya motor matik baru itu adalah penerus dari Yamaha Xeon dengan mengusung tampilan, fitur dan tentu saja mesin baru.

Nama Yamaha Aerox sendiri masih begitu asing bagi masyarakat Indonesia namun sebenarnya Aerox sendiri sudah sangat populer di Eropa. Kabarnya untuk pasar dalam negeri motor yang satu ini akan tetap dibekali berbagai fitur canggih serta mengusung teknologi Yamaha Blue Core yang diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik namun tetap menghasilkan performa motor yang maksimal.

Yamaha Aerox 125 2016

Namun tentu saja PT YIMM tidak akan sepenuhnya membuat Yamaha Aerox 125 sama persis dengan yang ada di Eropa karena secara teknis selera konsumen di tanah air jelas jauh berbeda. Biasanya masyarakat Indonesia lebih menyukai skuter berdesain sporty dengan bentuk tubuh yang ramping.

Tanda-tanda kehadiran Yamaha Aerox 125 ke Indonesia sudah mulai muncul setelah beberapa waktu lalu Kode “Yamaha BE1” sudah didaftarkan. Motor ini nantinya akan mengusung mesin berkapasitas 124,9 cc yang dilengkapi pula dengan headlight LED berbentuk V serta velg keren berwarna biru sama seperti pada bodinya.

Sayangnya sampai saat ini PT YIMM belum juga memberikan bocoran perihal motor matik terbarunya tersebut. Diprediksi peluncuran Yamaha Aerox 125 ini akan dilakukan bersamaan dengan New Yamaha Fino 125 Blue Core yang sesuai rencana siap mengaspal dalam waktu dekat.

Jelas hadirnya Yamaha Aerox 125 di Indonesia bakal membuat persaingan motor matik di Indonesia semakin memanas, skuter ini diprediksi menjadi penjegal Honda Vario 125 yang secara penjualan bisa dibilang sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Kabarnya PT YIMM bakal memproduksi sebanyak 70.500 unit Yamaha Aerox Blue Core ini di tahun pertamanya dan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Deep Purple Blue dengan white trims, metallic Grey dengan red front fender dan terakhir warna white dengan dipadukan metallic grey fender serta headlamp cowl.

Yang unik dari motor ini adalah bentuk setang setir yang terlihat lebih lebar dan tinggi seperti milik Yamaha X-Ride. Ini tentu saja membuat pengendara semakin nyaman ketika melakukan perjalanan jauh karena tidak akan terasa lelah.

Sementara itu disematkannya mesin Blue Core pada Yamaha Aerox 125 merupakan langkah YIMM yang berkomitmen menyematkan fitur tersebut di semua tipe skuternya. selain itu penerus Yamaha Xeon ini juga akan dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Sedangkan Mohammad Masykur selaku Assistant General Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan akan ada motor matik baru di kuartal pertama 2016, namun dirinya masih belum bisa memberikan informasi lengkap mengenai kapan waktu tepat akan diluncurkan. Masykur hanya memberikan sedikit bocoran kalau motor yang diklaim sebagai Yamaha Aerox 125 Blue Core tersebut suap diluncurkan di awal tahun ini.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya walaupun Yamaha Aerox 125 ini sudah terlebih dulu di jual di Eropa namun untuk pasar Indonesia jelas akan memiliki banyak perubahan, bahkan jika benar diproduksi sendiri oleh PT YIMM maka harga jualnya pun bakal lebih murah dan tentu saja dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Update : Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here