Home Kawasaki New Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Resmi Meluncur, Harga Rp 68...

New Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Resmi Meluncur, Harga Rp 68 Jutaan

2076
0

OTONITY.com – Kawasaki Ninja 250 FI ABS 2016 Edisi Spesial, Di awal tahun 2016 ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan produk baru bernama New Kawasaki Ninja 250 ABS SE LTD. Secara tampilan jelas edisi khusus ini jauh lebih menarik dan elegan dibandingkan varian standar yang siap meramaikan pasar motor sport tanah air di segmen 250 cc dan bakal menjadi penantang serius bagi para kompetitornya seperti Yamaha R25, Honda CBR250R hingga KTM Duke 200.

Ada beberapa perbedaan terutama di sektor eksterior yang cukup mencolok dari model sebelumnya. Di Kawasaki Ninja 250 FI ABS Special Edition ini mengusung stripping yang jauh lebih elegan serta beberapa ubahan lain seperti penambahan aksesoris, perbaruan instrumen hingga sentuhan baru pada sektor kaki-kaki. Sedangkan untuk bentuk dan juga dimensinya dapat dipastikan tidak mengalami perubahan sama sekali.

Aksesoris tambahan yang terdapat pada New Kawasaki Ninja 250 ABS SE ini diantaranya Frame Slider, yaitu fitur protektif yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta Kawasaki Ninja di Indonesia. Selain itu ada juga fitur single seat cover yang membuat tampilannya jauh lebih sporty dan tidak ketinggalan windsreen cukup tinggi berwarna smoked.

Kawasaki Ninja 250 ABS SE 2016 Indonesia

Tidak hanya itu saja terdapat penyegaran pada fitur Instrumen Cluster yang pastinya membuat tampilan motor ini menjadi semakin mewah. Menurut pihak Kawasaki dengan hadirnya fitur tersebut jelas membuat instrumen menjadi lebih bercahaya di ruang gelap. Sedangkan pada siang hari desain baru pada tachometer memberikan kesan lebih stylish.

Kawasaki Ninja 250 FI ABS Special Edition ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Metallic Raw Graystone dan Lime Green dengan banderol mencapai Rp 68,6 juta berstatus on the road Jabodetabek. Selain memiliki desain baru dan juga harga baru motor edisi spesial ini juga dilengkapi dengan kaki-kaki yang lebih menarik yaitu ban depan serta belakang menggunakan tipe radial dari sebelumnya memakai tipe bias-ply.

Menurut pihak Kawasaki ban tipe radial memberikan banyak keuntungan seperti peningkatan grip yang membantu pengendara saat berakselerasi serta menambah performa motor itu sendiri, selain itu ban radial juga memiliki kenyamanan yang lebih baik karena mampu menyerap guncangan lebih baik dibandingkan dengan ban bias-ply.

New Kawasaki Ninja 250 FI ABS SE model 2016 ini memakai ban lebar mencapai 150 mm di sektor belakang dari sebelumnya hanya 140 mm. Sementara itu untuk velg depan juga mengalami peningkatan yaitu mencapai 3.00 dan untuk yang belakang 4.00.

Sementara itu untuk suspensi depan memiliki ukuran 37 mm tipe telescopic fork dan untuk bagian belakang menggunakan suspensi tipe Uni-Trak dengan model Gas-Shock dan lima tingkat penyetelan. Sebagai motor sport modern jelas Kawasaki Ninja 250 ABS SE LTD ini sudah dibekali fitur-fitur canggih seperti rem cakram depan berdiameter 290 mm dengan kaliper dual piston dan perangkat ABS. Sedangkan untuk yang belakang juga dibekali teknologi ABS dengan rem cakram tunggal berukuran 220 mm.

Baca Juga:

Secara dimensi New Kawasaki Ninja 250 ABS edisi spesial ini tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap Panjang 2.010 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1.110 mm. Begitu pun juga dengan kapasitas mesin yang tetap dipertahankan yakni 249 cc tipe empat langkah, berpendingin air, dengan teknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 32 PS pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi puncak hingga 21 Nm pada 10.000 rpm yang didukung oleh transmisi manual enam percepatan.

Dengan tampilan barunya tersebut membuat Kawasaki Ninja 250 tampil lebih elegan di awal tahun 2016 ini sekaligus menjadi penantang serius bagi motor sport Yamaha R25 yang juga mendapat penyegaran dengan warna barunya beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here