Home Honda Honda Mobilio Model Terbaru Siap Meluncur Tahun 2016 Ini?

Honda Mobilio Model Terbaru Siap Meluncur Tahun 2016 Ini?

1336
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda Mobilio 2016 di Indonesia, Tahun 2016 ini pasar MPV di Indonesia diprediksi bakal semakin memanas, setelah sebelumnya duo saudara yaitu Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia resmi meluncur, di susul kemudian ada New Suzuki Ertiga Dreza kini giliran PT Honda Prospect Motor (HPM) yang kabarnya siap melakukan major change pada mobil keluarga andalan mereka yaitu Honda Mobilio.

Kabar tersebut diperoleh dari sumber internal Honda Indonesia yang menyebutkan kalau mobil terlaris dari HPM itu siap mendapat banyak penyegaran baik itu dari eksterior maupun interior di tahun 2016 ini. Sumber tersebut juga menambahkan dengan hadirnya Honda Mobilio 2016 ini merupakan respon untuk menghadapi melemahnya kondisi industri otomotif terutama di segmen mobil keluarga. Apalagi diprediksi pada tahun ini penjualan mobil di Indonesia tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan tahun lalu.

Namun sayangnya sumber tersebut tidak menjelaskan mengenai perubahan apa saja yang akan terdapat pada Honda Mobilio 2016 tersebut, namun yang jelas Honda Indonesia tengah mempersiapkan segalanya dengan lebih matang supaya bisa bersaing melawan para kompetitor lainnya.

Honda Mobilio Indonesia Terbaru

Honda Mobilio merupakan produk baru dari HPM yang diperkenalkan di Indonesia pada Januari 2014 silam, meskipun demikian penjualan mobil MPV yang satu ini bisa dibilang sangat luar biasa karena terhitung sampai November 2015 kemarin penjualan Honda Mobilio sudah mencapai 120.000 unit lebih di Indonesia sekaligus menempatkan dirinya sebagai jajaran MPV paling laris di pasar tanah air.

Melalui situs resminya Honda Mobilio saat ini dibanderol mulai Rp 176.500.000 untuk tipe S dengan tranmsisi manual, sedangkan untuk tipe E juga bertransmisi manual dipasarkan seharga Rp 197.000.000. Sementara itu untuk Honda Mobilio tipe E CVT otomatis di jual seharga Rp 208.000.000 dan yang paling tinggi yaitu tipe E Prestige bertransmisi otomatis dilepas seharga Rp 217.500.000.

Mobil ini sendiri mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter teknologi SOHC silinder tunggal 16 katup suplai bahan bakar PGM-FI yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 Ps pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak hingga 145 Nm pada 4.800 rpm. Sedangkan untuk dimensinya Honda mobilio memiliki panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm.

Pihak Honda Indonesia mengklaim mobil MPV andalannya ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti ground clearance cukup tinggi, desain yang sangat sporty bagasi cukup fleksibel hingga dapat menampung lebih banyak barang, kabin lega bagi tujuh penumpang dan harganya yang terjangkau. Sedangkan beberapa fitur yang disematkan di dalam mobil ini diantaranya dual SRS airbag, ABS+EBD, Isofix 6 Tether, Security Alarm serta Immobilizer.

Tahun lalu Toyota Avanza tersebut secara resmi dijadikan anggota armada taksi baru dari Bue Bird untuk beroperasi di Jakarta dan tentu saja langkah tersebut menjadi pro dan kontra bagi konsumen setianya. Namun banyak yang menanggap citra Honda Mobilio bakal menurun dengan bergabungnya menjadi angkutan taksi karena dianggap sudah tidak lagi sebagai kendaraan keluarga yang berkelas.

Menanggapi hal tersebut Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ada larangan menjual unit mobil untuk dijadikan alat transportasi. Pemesanan Honda Mobilio untuk menjadi kendaraan taksi sendiri mencapai ratusan unit dan mulai berlaku digunakan pada bulan Agustus lalu atau tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Namun menurut Jonfis dipilihnya Honda Mobilio menjadi mobil taksi karena pihak Blue Bird menganggap kendaraan ini sesuai dengan selera masyarakat dan sudah dilakukan serangkaian pengujian.

Update : Honda Mobilio 2016 Indonesia Resmi Diluncurkan, Ini Daftar Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here