Home Honda Honda Indonesia Punya Motor Trail Baru Di Tahun 2016

Honda Indonesia Punya Motor Trail Baru Di Tahun 2016

1433
0

OTONITY.com – Motor Trail Terbaru Honda Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang selama ini selalu dikenal sebagai ATPM khusus motor sport dan motor trail di tanah air sepertinya harus lebih berwaspada, pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan juga siap meramaikan pasar trail yang akan diproduksi sendiri di Indonesia dan rencananya bakal dijual mulai tahun 2016 ini.

Seperti dilansir oleh KompasOtomotif bahwa menurut seorang sumber mengatakan tanda-tanda PT AHM akan memproduksi motor trail baru sudah mulai terlihat setelah pabrikan berlogo sayap kepak tersebut saat ini melakukan pemesanan komponen-komponen pendukung.

Namun sumber tersebut belum bisa mengetahui apakah motor trail yang dimaksud adalah Honda CRF bermesin 150 cc atau 250 cc. Apabila diproduksi sendiri di Indonesia jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi AHM karena dalam beberapa tahun terakhir segmen motor trail di tanah air mengalami peningkatan. Honda CRF150 2016 Beberapa waktu lalu Direktur Pemasaran yaitu Margono Tanuwijaya pernah mengatakan kalau pihaknya masih akan tetap fokus pada segmen yang ada saat ini seperti motor matik dan motor sport, namun apabila ada permintaan yang serius terhadap motor trail maka tidak menutup kemungkinan peluang juga bakal memproduksi kendaraan bagi pecinta petualang tersebut.

Seperti kita ketahui saat ini motor trail di Indonesia masih dikuasai oleh KMI dengan mengandalkan Kawasaki KLX150 Series yang menurut data Asosiasi Industri sepeda Motor indonesia (AISI) produk tersebut telah terjual sebanyak 50 ribu unit dalam satu tahun.

Sedangkan untuk Kawasaki KLX250 Series berhasil terjual sebanyak 1.000 unit. Kita tunggu saja informasi resminya dari pihak Honda Indonesia karena sampai saat ini memang AHM masih belum memberikan keterangan sama sekali karena masih fokus pada segmen skuter dan sportbike.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here