Home Mobil Harga Mobil Harga Mobil Honda Indonesia Naik Rp 3 Jutaan Mulai Januari 2016

Harga Mobil Honda Indonesia Naik Rp 3 Jutaan Mulai Januari 2016

1144
0

OTONITY.com – Harga Mobil Honda Naik Di Indonesia, Seperti biasanya harga-harga kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua selalu mengalami kenaikan harga di setiap pergantian tahun. Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa ATPM di Indonesia tidak terkecuali PT Honda Prospect Motor (HPM). Mengawali tahun 2016 pabrikan asal Jepang ini menaikkan harga mobilnya mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

Seperti dikutip dari DetikOto bahwa menurut¬† Maria Marliana selaku Sales Manager Honda Pondok Indah mengatakan kenaikan harga mobil Honda berlaku pada beberapa tipe dan mulai dilakukan kenaikan pada Januari 2016 ini. “Mulai Januari ini naiknya. Bisa Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Untuk model dengan warna tertentu misalnya Honda BR-V di luar warna putih ditambah biaya¬† Rp 1,5 juta,” Jelas Maria.

Model lain yang dipastikan mengalami kenaikan harga yaitu Honda HR-V, untuk tipe 1.8 Prestige CVT misalnya yang pada tahun 2015 lalu dijual dengan harga Rp 364,5 juta maka di tahun ini mobil SUV tersebut dibanderol Rp 367 juta untuk warna mewarh. Sedangkan pada warna lain akan mendapat tambahan harga sekitar Rp 1,5 juta. dan khusus untuk warna putih ditambah Rp 3 juta.

Honda HR-V Terbaru

Selain Honda HR-V ada juga Honda Mobilio yang ikut mengalami kenaikan harga pada tahun 2016 ini, jika pada 2015 lalu pesaing Toyota Avanza tersebut dibanderol Rp 198 juta untuk tipe E-MT maka di awal tahun ini berubah menjadi Rp 201 juta khusus untuk warna putih, sedangkan untuk warna lain mendapat tambahan harga Rp 1 juta.

Pihak Honda Indonesia sendiri dalam waktu dekat akan mengumumkan daftar harga produk barunya di tahun 2016, hal tersebut dilakukan menyusul kepastian mengenai tarif bea balik nama dan kendaraan bermotor (BBNKB). Seperti yang disampaikan Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM yang mengatakan mulai Januari 2016 ini harga kendaraannya bakal naik namun untuk pastinya dirinya belum bisa mengungkapkan karena masih menunggu kenaikan dari BBNKB.

Jonfis menambahkan di tahun 2015 lalu pihaknya sudah melakukan kenaikan harga sebanyak dua kali dengan presentase mencapai 5 persen. Dirinya juga mengatakan selain karena tarif baru BBNKB ada beberapa faktor lain yang turut mempengaruhi kenaikan harga sebuah mobil, misalnya saja masalah inflasi dan kondisi nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar.

Namun untuk kenaikan harga karena masalah rupiah biasanya para agen pemegang merak tidak bisa langsung menaikkan harga secara spontan karena harus menyesuaikan dengan fluktuasi. Saat ini PT HPM memiliki tiga model kendaraan keluarga yang dipasarkan di Indonesia mulai dari segmen mobil sedan, MPV, Crossover SUV hingga mobil-mobil mewah.

Bahkan Jonfis memastikan harga dari mobil murah ramah lingkungan (LCGC) mereka yaitu Honda Brio Satya pun juga akan mengalami kenaikan harga meskipun belu diketahui berapa besarannya nanti. Hal tersebut dikarenakan pemerintah Indonesia memperbolehkan mobil yang berada di segmen LCGC untuk naik harga setiap tahunnya.

Sedangkan untuk mobil terbaru HPM yang Resmi dipasarkan mulai tahun ini yaitu Honda BR-V tidak mengalami kenaikan harga secara signifikan setelah nantinya di kirim ke konsumen. mobil SUV yang satu ini memang cukup fenomenal di Indonesia karena meskipun diperkenalkan saat kondisi perekonomian dalam negeri yang lesu namun Honda BR-V masih tetap memiliki banyak pemesan. Salah satu penyebabnya yakni harga dari pesaing Toyota Rush tersebut tergolong murah berkisar antara Rp 226,5 juta sampai Rp 261,5 juta.

Baca Juga : Harga Mobil Suzuki Naik Rp 4 Jutaan Mulai Januari 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here