Home Mobil Suzuki Ertiga Diesel Belum Dijual Di Indonesia, Ini Penyebabnya!

Suzuki Ertiga Diesel Belum Dijual Di Indonesia, Ini Penyebabnya!

723
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ertiga Diesel Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan varian tertinggi dari keluarga Ertiga yang kemudian diberi nama New Suzuki Ertiga Dreza. Lagi-lagi agen pemegang merek resmi mobil dan motor Suzuki di pasar Indonesia tersebut mengandalkan mesin bensin pada mobil terbarunya ini.

Padahal di negara lain seperti di India pesaing Honda Mobilio tersebut sudah memiliki varian diesel yang diklaim lebih hemat bahan bakar. Menanggapi hal tersebut Davy J Tuilan selaku 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya sudah siap untuk menjual Suzuki Ertiga versi diesel ke tanah air.

Namun menurutnya hal tersebut terkendala oleh kualitas bahan bakar solar dan aturan yang belum pasti, Davy menambahkan tahun ini solar di Indonesia harus B20 namun sampai sekarang aturannya belum resmi di jual. Suzuki Ertiga Dreza Terbaru 2016 Indonesia“Katanya 2016 harus B20, tapi pom bensin mana yang jual. Nah, ini kadang-kadang yang membuat pemain di industri kalau mau bikin strategi jadi repot,” jelasnya. Tidak hanya peraturan jenis solar yang menghambat Ertiga Diesel sulit masuk ke Indonesia, namun kualitas dari solar tersebut juga masih menjadi pertanyaan dan membingungkan.

“Kalau tanya sama yang jual produk Eropa, mereka pakai B5. Solar B5 itu harus lima persen kadar bio-nya. Berarti B20, dua puluh persen biofuel-nya. Nah, ini enggak tahu cerita atau curcol, kalau di Brazil itu mencampurnya pakai alat, kalau di Indonesia, tangki 80 persen diisi solar dan hanya dua puluh persennya bio,” imbuh Davy.

Kendati demikian Davy memastikan kalau produk mobil MPV Suzuki Ertiga Diesel sebenarnya siap-siap saja dipasarkan di Indonesia, namun butuh strategi dan usaha lebih untuk bisa menyesuaikan diri dengan bahan bakar di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here