Home Mobil Suzuki Jimny Terbaru Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Suzuki Jimny Terbaru Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

1719
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Jimny 2016 Segera Hadir di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka tahun 2016 dengan meluncurkan produk barunya yang bernama New Suzuki Ertiga Dreza. Namun ternyata pabrikan otomotif berlogo S ini masih memiliki beberapa model lain yang dipersiapkan untuk bertarung di pasar Indonesia.

Salah satunya adalah New Suzuki Jimny yang merupakan sebuah kendaraan Mini Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Jepang. Meskipun berbentuk mungil namun mobil ini cukup tangguh di lintasan offroad dan juga di dukung pula oleh tampang yang sangat unik. Tentu saja Suzuki Jimny akan menjadi andalan baru bagi pecinta petualangan di tanah air.

Kabar mengenai kehadiran Suzuki Jimny ke Indonesia disampaikan langsung oleh Davy J Tuilan selaku Deputy 4W Managing Director PT SIS yang mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memboyong mobil SUV kecil tersebut ke pasar nasional karena banyak masyarakat khususnya pecinta petualang yang menginginkan mobil tersebut.

Suzuki Jimny 2016Sementara itu Donny Saputra yang menjabat sebagai Kepala Pengembangan Produk PT SIS mengungkapkan Suzuki Jimny sudah siap diluncurkan pada tahun ini dan rencananya akan hadirĀ  di semester pertama 2016. Donny menambahkan peminat Suzuki Jimny di Indonesia cukup tinggi karena biasanya konsumen mendapat mobil tersebut dari importir umum (IU).

Oleh karena itulah PT SIS berani mendatangkan New Suzuki Jimny ke Indonesia dengan harga yang bakal jauh lebih murah ketimbang banderol dari pihak importir. Selain itu Donny juga menjelaskan bahwa Suzuki Jimny akan didatangkan langsung dari Jepang dan sudah menggunakan penggerak 4×4. Saat ini mobil offroad mungil tersebut dibanderol Rp 500 jutaan melalui importir umum.

Suzuki Jimny sendii mengusung mesin bensin M13A berkapasitas 1.300 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 85 hp dan torsi puncak 110 Nm. Meskipun merupakan mobil yang tergolong tangguh di medan terjal, namun jangan salah karena Suzuki Jimny ini juga sangat handal di jalan aspal mengingat akselerasinya yang cukup mengesankan yaitu untuk mencapai 100 km/jam hanya membutuhkan 14,1 detik saja.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny 2016 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here