Home Honda Ini Bocoran Honda Freed 2016, Pakai Mesin 1.0L VTEC Turbo?

Ini Bocoran Honda Freed 2016, Pakai Mesin 1.0L VTEC Turbo?

1177
0

OTONITY.com – Bocoran Mobil Honda Freed 2016, Desas desus mengenai segera diluncurkannya New Toyota Sienta ke pasar Indonesia semakin berhembus memasuki tahun 2016 ini, kabarnya Toyota Sienta di tanah air akan menggantikan Toyota NAV1 yang dalam beberapa bulan terakhir terus mengalami kemerosotan.

Namun sayangnya langkah Toyota Sienta untuk bisa menguasai pasar MPV premium sepertinya akan sedikit terganjal karena dikabarkan PT Honda Prospect Motor (HPM) juga tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Honda Freed. Pihak HPM sendiri memastikan kalau mobil keluarga bongsor tersebut masih akan di jual di Indonesia pada tahun 2016 mendatang sehingga tidak menutup kemungkinan kalau dalam waktu dekat ini Freed akan mengalami penyegaran.

Menariknya sebuah media otomotif Jepang memberikan bocoran gambar dari sebuah sosok baru milik Honda Freed, ternyata tidak hanya tampangnya saja yang mengalami pembaruan namun di sektor dapur pacu pun juga turut dirubah yaitu mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter VTEC Turbo.

Model baru yang disandingkan dengan mesin 3 silinder berteknologi VTEC Turbo tersebut merupakan jenis mesin bensin yang sama seperti milik Honda Civic, jantung pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapa 127 Hp dan torsi puncak 200 Nm.

Perlu diketahui bahwa Honda Freed sebelumnya menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder i-VTEC yang sanggup memuntahkan daya mencapai 118 Hp dan torsi 146 Nm. Dari bocoran foto yang tampilkan oleh car-research.jp terlihat jelas ada beberapa perbedaan eksterior yang terdapat pada New Honda Freed 2016.

Misalnya saja fascia depan baru lebih elegan dengan hadirnya grill berlapis krom, selain itu bentuk lamp depan pun juga dibuat lebih tajam dengan lekukan-lekukan semakin terlihat jelas. Tentu saja ubahan yang dimiliki oleh Honda Freed tersebut menambah kesan gagah dan juga stylish ketimbang versi sebelumnya.

namun sayangnya belum ada informasi mengenai ruang kabin dari pesaing Toyota Sienta tersebut, kendati demikian diprediksi interior Honda Freed akan dirubah menjadi lebih modern dengan ditanamkan penambahan fitur baru.

Sedangkan di Indonesia sendiri penjualan Honda Freed memang masih belum stabil meskipun berada di segmen mobil MPV, padahal salah satu mobil keluarga andalan PT HPM ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti ruang kabin sangat lega sehingga bisa menampung 7 orang dengan sangat nyaman. Selain itu terdapat pula fitur power sliding door with remote control, cukup dengan menekan tombol pada remot maka pintu geser milik Honda Freed ini pun akan terbuka secara otomatis.

Sedangkan di bagian wajah Honda Freed model terakhir yang ada di Indonesia dibekali dengan headlight reflektor stylish dengan disandingkan pula foglamp keren, selain itu mobil ini juga memiliki muti information LCD yang menampilkan informasi sangat jelas terletak di bagian tengah dasboard. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa Honda Freed saat ini memakai mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC dengan disandingkan oleh transmisi otomatis lima percepatan dan sudah sesuai standar EURO4 sehingga sudah pasti sangat hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Beberapa fitur yang terdapat pada Honda Freed diantaranya Electric Power Steerig, Drive By Wire, Active Look-Up System, Dual SRS Airbags dan Pretentioner With Load Limiter Seatbelt. Untuk dimensinya mobil ini memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.740mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.740 mm dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 42 liter. Honda Freed di Indonesia memiliki dua varian yaitu tipe S yang dibanderol mencapai Rp 271 juta dan Tipe E yang dipasarkan dengan harga Rp 293 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here