Monday, January 11th, 2016 - Honda, Mobil, News, Sedan, SUV

OTONITY.com – Mobil Honda Civic dan CR-V Terbaru Limited Edition, Di awal tahun 2016 ini Honda meluncurkan dua mobil sekaligus dan langsung dalam bentuk edisi spesial. kedua model tersebut yaitu New Honda Civic Limited Edition serta Honda CR-V Black Edition yang tentu saja memiliki tampilan jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Untuk Honda CR-V Black Edition mengusung tampilan serba hitam yang sangat elegan dengan ditambahkan pula beberapa part seperti black front grille, running boards dan tailgate spoiler. Sedangkan untuk kaki-kakinya sendiri dibekali dengan velg baru berbahan black alloy berukuran 19 inch sehingga menambah kesan garang pada mobil SUV yang satu ini.

Beralih ke ruang interior pada New Honda CR-V edisi spesial ini terdapat jahitan black leather dan logo Black Edition di bagian kursinya. Sedangkan untuk dapur pacunya memiliki dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter teknologi i-VTEC dan juga 1.6 liter i-VTEC dengan didukung transmisi otomatis atau manual.

Honda Civic Limited Edition 2016
Sementara itu untuk Honda Civic Limited Edition mengusung tampilan yang juga lebih tampan dengan warna biru menyala. Tidak cukup disitu saja terdapat pula penambahan panel baru dengan rear skirt dan body colored wheel arches yang didukung pula oleh velg aero berukuran 16 inci. Honda Civic Limited Edition ini dibekali mesin berkapasitas 1.4 liter i-VTEC S.

Namun sayangnya kedua mobil Honda edisi khusus tersebut hanya di jual di Inggris saja dengan banderol mencapai 29.995 poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 606 juta untuk Honda CR-V Black Edition versi manual. Sedangkan untuk yang menggunakan mesin otomatis dijual dengan harga 33.730 poundsterling atau sekitar Rp 681 juta. Sementara itu untuk Honda Civic Limited Edition memiliki harga sebesar 14.995 poundsterling atau Rp 303 juta.

Dua mobil edisi khusus tersebut tentunya merupakan strategi dari Honda Inggris untuk meningkatkan penjualan, sayangnya untuk Honda CR-V Black Edition tersebut tidak dijual di Asia termasuk di Indonesia. Padahal CR-V di pasar tanah air sudah cukup lama tidak mengalami penyegaran dan bahkan popularitas dari mobil SUV tersebut sedikit mengalami penurunan setelah diluncurkannya Honda HR-V dan dalam waktu dekat ada Honda BR-V.

Sebenarnya Honda CR-V memiliki tingkat kenyamanan yang sangat baik dibandingkan dengan para pesaingnya. Di dalam mobil ini terdapat fitur Auto AC whit Dual Zone Climate Contror dan rear AC Ventilation yag mampu mengatur udara sehingga bisa mendinginkan ruang kabin secara merata dan cepat. Selain itu ada juga fitur Tilt Telecopic Steering Wheel yang membantu pengemudi dalam menyesuaikan posisi sesuai dengan postru tubuh. Ada juga Thin Seat Back yang merupakan desain kursi depan dibuat mengikuti lekukan kaki penumpang belakang sehingga menambah lega.

Di pasar Indonesia Honda CR-V memiliki dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 115 Ps pada putaran mesin 6.500 rpm dan tors puncak 190 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan untuk mesin 2.4 liter berteknologi DOHC i-VTEC memiliki tenaga hingga 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi 222 Nmm pada 4.400 rpm. Secara dimensi Honda CR-V bisa dikatakan tidak terlalu besar karena hanya mampu mengangkut lima orang saja. Mobil ini memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.685 mm dengan jarak sumbu roda 2.620 mm.

Soal harga Honda CR-V Indonesia ditawarkan dalam lima varian yaitu tipe 2.0 i-VTEC A/T dibanderol Rp 410 juta, 2.0 M/T dipasarkan seharga Rp 400 juta. Kemudian ada Honda CR-V 2.4 A/T dijual Rp 444 juta, 2.4 tipe Prestige Rp 482,5 juta dan yang paling tinggi CR-V 2.4 Prestige A/T Special Edition dibanderol Rp 487,5 juta.

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Honda Mobilio Facelift 2017 Meluncur Tidak Lama Lagi

Harga Honda Mobilio Facelift 2017 Lebih Mahal 5 Juta

Harga Mobil Honda Mobilio Promo Akhir Tahun 2016

Tips Membeli Mobil Honda Freed Bekas, Kelebihan dan Kekurangan

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat