Home Motor Ini Profil Bos Baru Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto

Ini Profil Bos Baru Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto

525
0

OTONITY.com – Profil Minoru Morimoto Presiden Yamaha Indonesia, Saat acara peluncuran New Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 yang berlangsung di Taman Cikapundung, Bandung pada hari Sabtu (9/1) lalu secara bersamaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan bos baru mereka. Ia adalah Minoru Morimoto yang akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT YMM mulai 2016 ini.

Minoru Morimoto sendiri menggantikan Yoichiro Kojima yang juga berasal dari Jepang. Sementara itu Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM juga diberikan tugas baru yaitu menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) YIMM dan Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Minoru Morimoto sendiri sebelumnya menjabat sebaagai Vice President YIMM dan sudah bekerjasama dengan Yamaha selama 30 tahun. Pria kelahiran Jepang ini memiliki banyak sekali pengalaman di dunia otomotif roda dua sehingga tidak salah kalau pihak Yamaha kemudian menyematkan jabatan tersebut kepadanya.

”Saya akan bekerja untuk konsumen-konsumen kami dan diler-diler Yamaha dengan produk-produk terbaik yang akan saya pantau setiap hari. Yamaha akan semakin dekat dengan konsumen dan kami senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat,” terang Minoru Morimoto di sela peluncuran Yamaha Fino 125 Blue Core.

Sedikit informasi mengenai Minoru Morimoto saat ini berusia 55 tahun da sebelum masuk sebagai jajaran petinggi YIMM pria asal Osaka yang lahir pada 13 Juni 1960 ini sempat memangku jabatan sebagai General Manager Yamaha Motor Europe selama tiga tahun, dirinya juga pernah menjadi Presiden Direktur Yamaha Motor Germany selama 10 tahun dan di Yamaha motor Japan sebagai Executive General Manager Smart Power Vehicles selama 3,5 tahun.

Menariknya Minoru Morimoto juga pernah berkecimpung di dunia balap roda dua, dia sempat ikut meramaikan ajang Suzuki 8 Hours pada Juli 1999 di sirkuit Suzuka Jepang dengan menunggangi Yamaha R1. Bahkan beberapa waktu yang lalu pria paruh baya ini juga ikut turun pula di event Yamaha Sunday Race di sirkuit Sentul pada Novemver 2015 silam dengan memakai Yamaha R25.

Di bawah pimpinannya Minoru pastinya memiliki banyak sekali produk baru yang akan diluncurkan, setelah sukses dengan Yamaha Fino 125 Blue Core kabarnya dalam waktu dekat pabrikan berlogo garpu tala ini juga tengah bersiap untuk menghadirkan motor matik bergaya Eropa yaitu Yamaha Aerox 125.

Selain memiliki motor-motor matik diprediksi Minoru dan juga jajaran YIMM lainnya akan memperkenalkan motor sport naked terbaru yang sesuai rencana bakal diluncurkan pada awal tahun 2016 ini. Sportbike tersebut yaitu Yamaha MT-15 yang merupakan versi telanjang dari sportbike full fairing Yamaha R15.

Sebelumnya Yamaha MT-15 sudah terlebih dulu diluncurkan di Thailand namun dengan nama yang berbeda yakni New Yamaha M-Slaz. Kita tunggu saja gebrakan apa lagi yang akan diberikan oleh pria asal Jepang tersebut. Selain akan menghadirkan beberapa motor baru Minoru Morimoto juga dihadapkan dengan kondisi perekonomian dalam negeri yang belum stabil sehingga apabila tidak melalui rencana yang matang maka peluncuran motor-motor barunya pun akan sia-sia.

Seperti diketahui saat ini Yamaha Indonesia menjadi merek kedua paling laris di pasar tanah air dan terpaut jauh dengan Honda. Bahkan menjelang akhir tahun 2015 semua segmen dikuasai oleh pabrikan berlogo sayap kepak tersebut, termasuk segmen motor sport yang sebelumnya di pegang oleh Yamaha melalui V-ixion justru disalip oleh produk AHM yaitu Honda CB150R yang baru diluncurkan pada September lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here