Home Honda New Honda PCX 125 2016 Resmi Diluncurkan, Harga Tembus Rp 34 Jutaan

New Honda PCX 125 2016 Resmi Diluncurkan, Harga Tembus Rp 34 Jutaan

2794
0

OTONITY.com – Harga Motor Honda PCX 125 Terbaru, Jika di Indonesia kita mengenal Honda PCX menggunakan mesin 150 cc maka berbeda dengan di Vietnam yang baru saja menghadirkan generasi terbaru dari Honda PCX 125. Sesuai namanya skuter bertubuh bongsor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc saja sehingga meskipun secara perawakan tidak jauh berbeda dengan versi 150 namun untuk urusan tenaga jelas lebih rendah.

Honda Vietnam selaku distributor dari PCX 125 melakukan banyak sekali perubahan pada tubuh skuter andalannya tersebut mulai dari disematkannya warna baru hingga penambahan fitur unggulan. Tidak hanya itu saja Honda PCX 125 2016 ini juga diklaim lebih ramah lingkungan, berdesain stylish dan memiliki kualitas tinggi.

Perlu diketahui Honda PCX sendiri diperkenalkan pertama  kali pada tahun 2010 silam dan saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System, kemudian di tahun 2012 hadir generasi kedua yang kemudian terdapat pula varian 125 cc dengan di dukung teknologi eSP yang membuatnya semakin ramah lingkungan namun tetap menghasilkan tenaga maksimal.

Honda PCX 125 2016 Terbaru

Untuk Honda PCX 125 mengusung warna yang lebih elegan dan didukung pula oleh fitur-fitur canggih seperti intelligent locking system Honda Smart Key yang memiliki fungsi mempermudah pemilik dalam menghidupkan atau mematikan mesin motor melalui metode wireless. Dengan fitur tersebut membuat Honda PCX 125 juga lebih aman dari aksi pencurian dengan cara mematikan atau mengunci aliran listrik melalui ECU.

Fitur lain yang tidak kalah canggihnya yaitu Alarm System terintegrasi dengan remote, satu lagi fitur unggulan yang dimiliki oleh Honda PCX 125 ini yaitu penguncian lampu LED dengan model knop putar. Perlu diketahui Honda PCX merupakan skuter pertama yang seluruhnya menggunakan lampu LED. teknologi tersebut dipercaya mampu mengurangi konsumsi daya aki hingga 60 persen dan juga lebih terang dibandingkan lampu standar.

New Honda PCX 125 model 2016 mengusung tampilan yang lebih segar dengan lekukan bodi lebih tajam sehingga terlihat semakin sporty. Untuk versi anyar ini pihak Honda Vietnam menyediakan empat pilihan warna baru seperti green matte, black matte, maskulin green dan silver matte.

Pesaing Yamaha NMAX 125 ini juga sudah dilengkapi dengan speedometer yang sangat elegan dan moder, didalamnya terdapat indikator jam, indikator bahan bakar yang terdapat di layar LCD. Lebih menarik lagi di speedometer ini terdapat tombol panel yang bisa mengubah tampilan dari indikator-indikator tersebut.

Selain menghadirkan generasi terbaru Honda Vietnam juga menyediakan tambahan aksesoris sebanyak 17 jenis yang dapat dibeli oleh konsumen di dealer resmi secara terpisah maupun paket. Soal harga motor matik Honda PCX 125 dibanderol mencapai VND 55,4 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 34 juta untuk warna Deluxe Light Black, sedangkan untuk warna standar seperti Black, Red, Grey dan Whit dipasarkan seharga VND 51,9 juta.

Sayangnya belum ada kabar dari pihak PT Astra Honda Motor (AHM) apakah untuk kedepannya bakal memboyong Honda PCX 125 tersebut ke pasar tanah air atau justru akan membuatnya sendiri secara lokal. Beberapa waktu lalu memang sudah beredar kabar kalau AHM bakal memproduksi sendiri Honda PCX namun belum jelas kapan waktu pastinya. Sampai saat ini Honda PCX 150 yang beredar di Indonesia di impor secara utuh langsung dari Vietnam sehingga tidak mengherankan kalau harga jualnya jauh lebih tinggi dibandingkan pesaingnya yaitu Yamaha NMAX 150.

Yamaha NMAX sendiri sebenarnya juga memiliki varian 125 cc namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku produsen dan juga distributor dari motor matik bongsor tersebut tidak menjualnya di Indonesia karena khusus untuk masyarakat Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here