Home Ducati Garansindo Resmi Ambil Alih Ducati Di Indonesia

Garansindo Resmi Ambil Alih Ducati Di Indonesia

829
0

OTONITY.com – Ducati Dibawah Naungan Garansindo Mulai Januari 2016, Simpang siur mengenai siapa yang akan memegang merek Ducati di Indonesia akhirnya terjawab setelah PT Garansindo Euro Sports memastikan diri untuk menjalin kerjasama dengan Ducati Motor Holding SpA (Italia). Dengan demikian motor-motor Ducati yang akan diimpor ke Indonesia semuanya akan berada di bawah naungan Garansindo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marco Biondi selaku Direktur Regional Asia divisi Penjualan dan Pemasaran Ducati Motor Holding yang mengatakan Garansindo berkomitmen penuh dalam mengelola dan mengembangkan pasar yang sesuai dengan global strategi Ducati.

Marco menambahkan pasar motor sport kelas menengah ke atas di Indonesia sudah mulai tumbuh pesat dalam  beberapa tahun terakhir sehingga tidak mengherankan kalau Ducati menjadikan Indonesia sebagai pasar penting di kawasan Asia. “Kami juga berterimakasih kepada distributor sebelumnya yaitu PT Supermoto atas apa yang telah mereka jalankan hingga akhir 2015. Kami ucapkan sukses di masa yang akan datang.”  imbuh Marco.

Supermoto Ducati Di Indonesia
Sementara itu Muhammad Al Abdullah yang menjabat sebagai Presiden Direktur Garansindo Euro Sports mengatakan pihaknya punya keinginan yang sama dengan pihak Ducati yaitu untuk terus menghadirkan produk-produk baru lebih inovatif dan memiliki performa tinggi. Bahkan tida hanya itu saja Garansindo pun berjanji untuk kedepannya akan memberikan pengalaman yang lebih mengesankan bagi pecinta motor sport di tanah air.

Kabarnya Garandino bakal mendatangkan beberapa motor sport andalan Ducati ke Indonesia seperti Superbike, Multistrada, Hypermotard, Monster, Diavel, hingga Scrambler. Sedangkan model-model yang akan diboyong ke pasar tanah air diantaranya Hypermotard 939, Superbike 959 Panigale, Multistrada 1200 Endurodan Pikes Peak, Scrambler Sixty2, dan Ducati XDiavel.

Direktur Pelaksana Garansindo Euro Sports yakni Dhani Yahya memastikan motor-motor Ducati yang akan masuk ke Indonesia bakal memiliki kualitas sangat baik sesuai dengan yang akan dipasarkan secara global. Selain itu pihak Garansindo juga siap memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya guna menambah kepuasan.

Saat ini Garasindo sudah memiliki tiga jaringan untuk pelayanan konsumen Ducati di Indonesia yaitu di Jakarta, Surabaya dan Bali. Kabarnya beberapa tahun ke depan Garansindo juga akan memperluas jaringan pelayanan Ducati di daerah lain.

Seperti diketahui Garansindo merupakan distributor resmi dari beberapa merek terkenal untuk pasar Indonesia, sebut saja motor listrik Zero Motorcycle dari AS dan Peugeot Scooter dari Perancis. Selain itu ada juga sepeda listrik buatan Italia yaitu Italjet yang sudah resmi di jual di Indonesia pertengahan tahun lalu. Tidak hanya itu saja Garansindo pun juga telah bekerjasama dengan ITS Surabaya untuk mengembangkan skuter listrik terbaru yang rencananya akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun ini. Selain merek sepeda motor Garansindo pun juga menjadi distributor resmi dari beberapa merek mobil berkelas seperti Jeep, Dodge, Fiat dan Chrysler

Sebelumnya PT Supermoto Indonesia selaku agen pemegang merek motor Ducati di Indonesia secara resmi mengumumkan mundur dan tidak lagi memegang merek asal Italia tersebut terhitung mulai tanggal 1 Januari 2016. Kendati demikian pihak Supermoto Indonesia berjanji bahwa para pemilik motor Ducati di tanah air tidak perlu khawatir karena akan tetap mendapat dukungan penuh dari distributor baru yaitu Garansindo.

Sebagai distributor dari kendaran-kendaraan mewah jelas Garansindo memiliki tantangan tersendiri karena harus berhadapan dengan beberapa masalah seperti kondisi rupiah dalam negeri dan juga penetapan pajak baru yang ditetapkan oleh pemerintah. Semakin melemah nilai rupiah terhadap dolar maka semakin berat pula masalah yang dihadapi oleh Garansindo. Tahun 2015 kemarin pun menjadi bukti kalau kondisi rupiah sangat berpengaruh sekali terhadap penjualan produk impor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here