Home Mobil Suzuki S-Cross 2016 Siap Masuk Indonesia Semester Kedua

Suzuki S-Cross 2016 Siap Masuk Indonesia Semester Kedua

1717
0

OTONITY.com – Suzuki S-Cross Terbaru Segera Masuk Indonesia, Setelah resmi memperkenalkan New Suzuki Ertiga Dreza 2016 beberapa waktu yang lalu, kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sedang berancang-ancang untuk merilis produk barunya yang akan didatangkan secara impor yaitu New Suzuki S-Cross. Mobil crossover berdesain elegan ini sendiri merupakan generasi terbaru dari SX4 dengan beberapa ubahan termasuk bodi yang lebih kekar.

Kabar kehadiran Suzuki S-Cross ke Indonesia disampaikan langsung oleh Dony Saputra selaku Kepala Pengembangan Produk PT SIS, menurutnya pihak Suzuki Indonesia sudah siap menghadirkan mobil SUV terbaru tersebut pada semester kedua tahun 2016 ini sekaligus menjadi andalan baru bagi SIS di pasar tanah air.

Hanya saja Donny masih enggan untuk membocorkan mengenai informasi ataupun spesifikasi yang akan digunakan oleh Suzuki S-Cross untuk pasar Indonesia karena jadwal peluncurannya pun juga masih lama. Kendati demikian Donny memastikan dengan hadirnya beberapa produk baru di tahun 2016 ini sudah cukup membuktikan kalau Suzuki Indonesia lebih agresif dalam menghadirkan model terbaru guna memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya.

Suzuki S-Cross 2016 Terbaru

Perlu diketahui Suzuki S-Cross pertama kali diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show yang berlangsung bulan September 2012 silam. Jika dilihat dari dimensinya memang Suzuki S-Cross sedikit lebih besar ketimbang saudaranya yaitu Suzuki SX4. Menariknya crossover keren tersebut saat ini sudah di jual di India sejak pertengahan 2015 lalu dan kemungkinan besar untuk Indonesia pun tidak akan terlalu jauh berbeda.

Suzuki S-Cross merupakan mobil SUV kecil yang hanya mampu menampung lima penumpang saja. Kendati demikian ruang kabin pada mobil ini pun tergolong luas sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi para penumpangnya. Untuk dimensinya sendiri Suzuki S-Cross memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.580 mm.

Sedangkan di sektor dapur pacunya penerus SX4 tersebut mengusung mesin berkapasitas 1.586 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 88 Kw pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 156 Nm. Kendaraan ini dibekali dengan transisi manual dan juga otomatis CVT. Yang tidak kalah menariknya Suzuki S-Cross terbaru ternyata sudah memiliki fitur sistem penggerak empat roda sehingga semakin tangguh untuk melibas segala medan.

Dengan lekukan tubuh yang sangat elegan dan ditambah oleh desain atraktif serta ruang kabin cukup lapang sepertinya Suzuki S-Cross ini bakal sangat diminati oleh konsumen tanah air dan bahkan bisa saja mengganggu pasar Datsun GO-Cross yang rencananya juga akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Perlu diketahui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana memboyong Datsun GO-Cross ke pasar tanah air guna memperkuat segmen SUV.  Mobil ini sendiri sempat diperkenalkan di Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu dengan mengusung nama Datsun Go-Cross Concept.

Diperkirakan harga dari Datsun GO-Cross akan berada di kisaran Rp 150 jutaan atau sedikit lebih mahal dibandingkan dengan saudara-saudaranya seperti Datsun GO dan Datsun GO+ Panca. Namun pihak NMI belum bisa memastikan apakah GO-Cross nantinya akan masuk ke segmen LCGC atau tidak.

Jika benar Datsun GO-Cross dijual di sekitar Rp 150 jutaan maka bisa jadi mobil SUV mungil yang satu ini akan menjadi crossover paling murah di Indonesia. Sayangnya belum ada informasi dari PT SIS untuk harga Suzuki S-Cross apakah akan dilepas dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan pesaingnya tersebut atau justru bakal jauh lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here