Home Motor Motor Sport New TVS Apache 200 2016 Bakal Dirilis Di Sirkuit Sentul

New TVS Apache 200 2016 Bakal Dirilis Di Sirkuit Sentul

731
0

OTONITY.com – TVS Apache 200cc Terbaru di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia sudah siap merilis motor sport terbarunya yaitu New Apache RTR 200. Bahkan pihak TVS pun juga sudah membuka pendaftaran test ride melalui situs resminya yang sesuai rencana bakal dilakukan di sirkuit internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu menurut sumber internal PT TVS Motor Company Indonesia peluncuran pesaing KTM Duke 200 tersebut akan berlangsung pada 20 Januari 2016 mendatang dan saat ini sedang dalam tahap persiapan. Kedatangan TVS Apache 200 ke pasar tanah air memang sudah terlihat sejak beberapa bulan yang lalu setelah spy shot mengenai uji coba motor naked tersebut beredar di dunia maya.

Secara desain New TVS Apache 200 hampir mirip dengan TVS Draken konsep yang tahun lalu sempat diperkenalkan di ajang pameran otomotif di India. Sedangkan untuk desain kaki-kakinya motor ini dirancang mirip dengan BMW R310G yang kemudian didukung pula oleh suspensi monoshock di sektor belakang dengan memakai rem cakram bergelombang. Untuk suspensi depan pada nakedbike buatan India tersebut terlihat lebih besar.

TVS Apache 200 2016 Indonesia
Dipilihnya sirkuit Sentul sebagai lokasi launching dan juga test ride tentu bukan tanpa alasan, pasalnya pihak TVS sangat percaya diri sekali terhadap motor sport terbarunya ini yang diklaim memiliki performa sangat mengesankan dan memang cukup sesuai digunakan sebuah lintasan balap.

Menurut kabar TVS Apache 200 untuk pasar Indonesia dengan India memiliki beberapa perbedaan karena disesuaikan dengan karakter konsumen. Perbedaan yang paling jelas terdapat pada sektor dapur pacunya yaitu untuk versi India masih memakai mesin karburator sedangkan untuk Indonesia sudah menggunakan teknologi injeksi.

Sedikit informasi mengenai TVS Apache 200 merupakan motor sport naked yang mengusung mesin berkapasitas 200 c satu silinder berpendingin udara. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga mencapai 25 bhp dan torsi puncak 22 Nm. Menurut bocoran motor keren ini akan hadir di Indonesia dalam dua varian yaitu versi non ABS dengan menggunakan velg racing 17 inch serta memakai ban standar TVS dan satu lagi versi ABS yang menggunakan ban Pirelli.

Kesan elegan pada TVS Apache 200 sudah terlihat mulai dari sektor depan yang mengusung wajah lebih garang dengan lampu utama berbentuk V serta di dukung LED DRL. Sementara itu di sektor panel indikator motor ini sudah memakai full digital sehingga terkesan sangat modern yang menampilkan informasi mengenai kecepatan, putaran RPM, petunjuk jam, indikator gigi, hingga konsumsi bahan bakar.

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai estimasi harga dari motor sport 200 cc tersebut. Kendati demikian bisa saja TVS Apache 200 ini menjadi pesaing serius bagi Yamaha V-Ixion Advance dan Honda CB150R StreetFire di pasar Indonesia apabila harga jualnya bisa bersaing. Apalagi menurut kabar tenaga dari motor terbaru buatan India tersebut setara dengan motor-motor 250 cc.

Yang pasti hadirnya TVS Apache 200 ke pasar Indonesia bakal semakin meramaikan segmen motor sport di Indonesia yang sempat mengalami penurunan di tahun 2015 kemarin. Untuk tahun depan diprediksi pasar sportbike kembali ramai setelah beberapa pabrikan memastikan diri akan menghadirkan model-model anyar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) misalnya yang sudah pasti bakal meluncurkan Yamaha MT-15.

Kita tunggu saja sampai tanggal 20 Januari mendatang dan berharap semoga harga jualnya memang benar-benar bersaing. Yang paling penting kualitas motor juga harus sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia agar kedepannya bisa terus bertahan di tengah ketatnya persaingan motor sport di Indonesia.

Update : Harga Motor TVS Apache 200 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here