Home KIA Kia Carens Tetap Dijual di Indonesia Tahun 2016

Kia Carens Tetap Dijual di Indonesia Tahun 2016

1318
0

OTONITY.com – Mobil Kia Carens Tetap Dipasarkan di Indonesia, Kabar mengenai akan dihentikannya penjualan Kia Carens di Indonesia langsung dibantah oleh pihak PT Kia Mobil Indonesia (KMI). Melalui General Manager mereka yaitu Ridjal Mulyadi yang mengatakan sampai saat ini mobil MPV medium tersebut masih tetap dijual di Indonesia namun memang sekarang stoknya sedang habis karena belum dilakukan impor lagi.

Kosongnya stok Kia Carens di dealer memang imbas dari prioritas perusahaan yang lebih memilih menghabiskan sisa stok selama 2015 kemarin karena kondisi perekonomian dalam negeri berada di tengah krisis. “Memang kondisi persaingan di kelasnya Carens sangat ketat, namun bukan berarti kami telah menyerah atau berhenti memasarkan model tersebut,” jelas Ridjal.

Sementara itu menurut data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sepanjang 2014 lalu Kia Carens berhasil terjual sebanyak 150 unit, sedangkan untuk tahun 2015 kemarin selama Januari hingga November tercatat pesaing Toyota Innova tersebut hanya terjual 25 unit saja.

Kia Carens Indonesia

Baca Juga : Kelebihan Mobil Kia Carens Indonesia

Perlu diketahui KMI menghadirkan Kia Carens ke pasar Indonesia pada pertengahan 2013 silam dengan banderol mulai dari Rp 249,5 juta sampai Rp 262,5 juta. Sayangnya akibat kondisi rupiah yang melemah terhadap dolar harga dari Kia Carens pun ikut mengalami kenaikan yaitu menjadi Rp 268 juta hingga Rp 281 juta.

Sebelumnya Kia Carens dikabarkan sudah tidak lagi dijual di Indonesia karena mobil MPV tujuh penumpang tersebut tidak lagi tersedia di dealer. Apalagi jika di lihat dari segmennya memang mobil keluarga buatan Korea Selatan tersebut sulit untuk bisa bersaing melawan MPV premium lainnya seperti Toyota Innova.

Menurut Ridjal harga jual yang terlalu tinggi memang menjadi kendala bagi Kia Carens untuk bisa bersaing di Indonesia, kendati demikian pihaknya tidak ada rencana untuk menghentikan penjualan mobil berdesain elegan tersebut.

Sedikit informasi mengenai Kia Carens di Indonesia memiliki dimensi panjang mencapai 4.525 mm, lebar 1.805 mm dan tinggi 1.610 mm dengan jarak wheelbase 2.750 mm. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter MPI Engine yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 152 Ps pada putaran 6.500 rpm dan torsi puncak hingga 19.8 KG.M pada 4.800 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here