Home Honda Honda CBR500R 2016 Segera Dijual Di Indonesia

Honda CBR500R 2016 Segera Dijual Di Indonesia

1203
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CBR500R Terbaru di Indonesia, Memasuki tahun 2016 ini PT Astra Honda Motor tengah mempersiapkan big bike terbaru mereka yang kabarnya bakal diperkenalkan ke publik pada semester pertama ini. Motor sport terbaru bernama honda CBR500R 2016 akan diboyong oleh PT AHM setelah sebelumnya diperkenalkan dalam ajang American International Expo (AIE) tahun kemarin.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Chris Slamon selaku Honda Big Bike Manager yang mengatakan New CBR500R segera hadir di Indonesia dengan target pada kuartal pertama tahun 2016 ini atau paling lambat pada kuartal kedua mendatang. Sayangnya Chris belum mengetahui secara pasti kapan waktu resmi dan lokasi peluncurannya.

Chris pun menambahkan untuk urusan harga pihak Honda Indonesia masih dalam tahap pembahasan. Rencananya Honda CBR500R 2016 yang hadir di Indonesia bakal punya dua varian warna yaitu hitam dan merah. Selain CBR500R AHM pun juga akan mendatangkan Honda CBR500F dan juga Honda CB500X model terbaru.

Honda CBR500R 2016

Tentu saja Honda CBR500R 2016 yang nantinya akan masuk ke Indonesia akan diimpor secara langsung dari produsen pusat dan kemungkinan besar sosoknya pun tidak jauh berbeda dengan yang pernah diperkenalkan di AIE 2015 lalu. Perlu diketahui CBR500R generasi terbaru mengusung upgrade pada sektor suspensi depan dengan menggunakan adjustable tanpa beban. Selain itu terdapat pula perubahan baru di sektor knalpot dan juga tangki bahan bakar yang tampil lebih elegan dan stylish.

Sementara itu Deputy Head of Corporate Communication AHM yakni Ahmad Muhibbuddin sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya masih fokus dalam melakukan pemasaran motor Big Bike yang sudah diluncurkan di Indonesia. Namun menurutnya bukan tidak mungkin untuk ke depannya motor sport berkapasitas 500 cc tersebut bisa masuk ke pasar tanah air apabila ada banyak permintaan dari pecinta sportbike.

Dalam debutnya di AIE 2015 lalu Honda CBR500R ini juga disebut dengan nama Edgiar dan hadir untuk model 2016, dibandingkan dengan generasi sebelumnya jelas generasi terbaru ini jauh lebih sempurna seperti bagian fairing yang mengalami banyak perubahan sehingga terlihat agresif serta meningkatkan pula aliran udara yang bertujuan untuk menambah akselerasi.

Selain itu di sektor lampu depan dan belakang pun kini lebih modern dengan disematkannya teknologi LED. Perubahan lain terletak di sektor berat bodi, tangki bahan bakar, knalpot lebih pendek dan kunci kontak baru. Sedangkan untuk urusan tampangnya New Honda CBR500R memiliki desain yang dirancang mirip seperti Honda CBR600RR dan juga Honda RC213V-S.

Motor ini mengusung dapur pacu berkapasitas 471 cc paralel twin yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 47 hp. Beberapa fitur canggih pun turut disematkan di dalamnya termasuk sistem pengereman ABS. Menariknya saat ini PT Astra Honda Motor dikabarkan sudah mendaftarkan motor keren tersebut ke TPT Online Kementerian Perindustrian dengan kode Honda CBR500RAG (IN).

Jika benar Honda CBR500R masuk ke Indonesia tentu saja akan melengkapi jajaran Big Bike Honda lainnya yang sudah terlebih dulu dihadirkan. Sayangnya belum ada informasi mengenai estimasi harga dari motor sport keren tersebut. Sebagai perbandingan saat ini Honda CB500X yang dijual di Indonesia dibanderol mencapai Rp 125 jutaan, dengan tampilan fairing pada tubuhnya diprediksi harga Honda CBR500R sedikit lebih mahal dibandingkan dengan saudaranya tersebut.

Untuk informasinya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Honda Indonesia mengenai motor sport terbaru tersebut. Yang pasti big bike premium ini akan menyasar konsumen kelas menengah ke atas mengingat banderolnya mencapai  Rp 100 juta lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here