Home Motor Harga Motor Harga Motor Honda Di Indonesia Naik Hingga Rp 400 Ribu Mulai 2016

Harga Motor Honda Di Indonesia Naik Hingga Rp 400 Ribu Mulai 2016

495
0
SHARE

OTONITY.com – Harga Motor Honda Indonesia Tahun 2016, Seperti biasa para pabrikan mulai menaikkan harga motor mereka saat memasuki tahun baru, hal tersebut juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2016 ini yang rencananya akan menaikkan banderol produk-produk mereka secara bertahap. Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Agustinus Indraputra selaku general manager marketing planning & analysis division AHM.

Menurut Agustinus kenaikan harga yang diberikan berkisar mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 400 ribu untuk semua model. Rencana kenaikan tersebut pun akan dilakukan secara bertahap dan dalam waktu yang berbeda-beda. Dirinya juga menjelaskan untuk kenaikan harga paling tinggi akan diberikan pada segmen motor matik yaitu mencapai Rp 400 ribu.

Agus menambahkan kenaikan harga yang telah ditetapkan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi perekonomian dalam negeri yang terjadi saat ini dan termasuk nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Selain itu ada satu faktor lain yang turut mendongkrak harga jual motor Honda yaitu mengenai biaya balik nama (BBN) yang memang setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan. Beberapa produk pun diakui Agus sudah mulai dilakukan perubahan harga dan salah satunya adalah Honda BeAT Pop eSP yang baru saja mendapat penyegaran naik sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu dari harga model sebelumnya. Sedangkan untuk model-model lain seperti Honda CB150R StreetFire maupun Honda Sonic 150R dipastikan juga akan mengalami kenaikan harga.

Saat ini Astra Honda Motor patut berbangga karena menjadi produsen yang paling laris di Indonesia dengan penjualan cukup mengesankan. Bahkan di tahun 2015 kemarin yang dilanda buruknya perekonomian dalam negeri ternyata pabrikan asal Jepang ini masih mampu bertahan dengan penjualan mencapai 6,4 juta lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here