Home Motor Harga Motor Yamaha NMAX Segera Dijual Di Jepang, Harga Tembus Rp 40 Jutaan

Yamaha NMAX Segera Dijual Di Jepang, Harga Tembus Rp 40 Jutaan

1246
0

OTONITY.com – Harga Motor Yamaha NMax 125cc Di Jepang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi pemasok utama dari skuter bongsor Yamaha NMAX yang tidak hanya dijual di Indonesia saja namun juga diekspor ke beberapa negara seperti ke Malaysia, Eropa hingga Jepang yang notabenya adalah tuan rumah dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Menariknya Yamaha NMAX yang dijual ke Jepang tidak menggunakan mesin 150 cc seperti di Indonesia melainkan memakai mesin lebih kecil yaitu 125 cc. Kabarnya pihak Yamaha Motor Jepang bakal merilis skuter keren tersebut pada 18 Maret 2016 mendatang.

Kendati mengusung mesin lebih kecil namun Yamaha NMAX 125 tetap dibekali desain yang atraktif ciri khas keluarga MAX-Series lainnya, selain itu terdapat pula fitur-fitur unggulan pada pesaing Honda PCX 125 ini dan salah satunya adalah teknologi pengereman ABS.

Yamaha NMAX 125 2016 Jepang

Seperti yang dilansir oleh laman ResponseJP beberapa waktu lalu bahwa tampilan Yamaha NMAX 125 terlihat gagah dengan bentuknya yang membulat dan didukung pula oleh headlamp reflektor ganda di sektor depan. Sedangkan untuk bagian buritan motor ini sudah ditanamkan teknologi LED pada lampunya dengan pola horizontal.

Untuk spesifikasinya sendiri Yamaha NMAX 125 dibenamkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dengan mesin Blue Core yang tentunya membuat motor ini semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Tidak hanya itu saja mesin tersebut juga memiliki tenaga yang cukup mengesankan yaitu mencapai 11 hp. Sedangkan untuk masalah konsumsi bahan bakarnya motor matik Yamaha NMAX mampu tembus angka 50,5 km/liter.

Di negara Jepang Yamaha NMAX 125 akan dibanderol dengan harga 340 yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 40,21 jutaan dan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu merah, abu-abu matte, hitam dan putih. Tentu saja banderol tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha NMAX 150 di Indonesia yang dijual dengan harga hanya Rp 27 jutaan untuk varian ABS.

Selain di Jepang Yamaha NMAX 125 juga ikut dijual di Eropa. Memang varian mesin lebih kecil di negara-negara tersebut lebih populer dibandingkan skuter 150 cc karena dianggap memiliki karakter yang cocok bagi pengendara santai.

Sedangkan di Indonesia sendiri Yamaha NMAX dibekali dengan mesin 150 cc Liquid Cooled 4 stroke berteknologi SIHC silinder tunggal. Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia motor matik bongsor ini langsung laris manis dan secara telak menggeser Honda PCX 150 yang sudah terlebih dulu meluncur.

Baik Yamaha NMAX 150 maupun 125 mengusung tampilan yang sangat sporty berkat perpaduan antara skuter dengan motor matik di sektor depan. Sedangkan untuk bagan dashboard terdapat tampilan mewah dengan dibekalinya speedometer full digital.

Beralih ke bagian buritan motor ini memang terlihat unik karena dibekali bodi yang besar dengan bentuk stoplamp memanjang. Sedangkan di balik joknya terdapat ruang penyimpanan berkapasitas besar yang sanggup menampung hingga satu buah helm.

Perlu diakui harga yang cukup murah membuat penjualan Yamaha NMAX di Indonesia menjadi sangat tinggi, bandingkan saja dengan banderol pesaing utamanya yaitu Honda PCX yang didatangkan ke pasar tanah air secara impor CBU dari Vietnam mencapai Rp 30 juta lebih. Apalagi dengan dukungan teknologi Blue Core membuat NMAX sangat ramah lingkungan.

Yamaha NMAX sendiri memang berbeda dengan skuter kebanyakan di tanah air yang rata-rata mengusung bodi ramping dengan velg lebih kecil. Namun khusus untuk NMAX justru memakai ban besar baik di bagian depan maupun belakang sehingga mempermudah rider saat berakselerasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here