Home Jenis Mobil City Car Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia Resmi Dirilis, Harga Naik Rp 8,5 Juta

Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia Resmi Dirilis, Harga Naik Rp 8,5 Juta

1098
0

OTONITY.com – Harga Mobil Daihatsu Sirion Sport Model Terbaru, Mengawali tahun 2016 ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan New Daihatsu Sirion Sport di kawasan Sunter, Jakarta Utara pada hari Kamis (14/1). Mobil kota andalan ADM tersebut kini tampil lebih sporty dan elegan yang sangat cocok sekali digunakan oleh para anak muda di Indonesia.

Sementara itu Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran ADM mengatakan Daihatsu Sirion sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai city car anak muda yang mengusung tampilan elegan dan berkelas. Jadi tidak mengherankan kalau penjualan Sirion di Indonesia terbilang cukup bagus.

“Mengawali 2016, Daihatsu menghadirkan Sirion Sport dengan penampilan yang sangat sporty sehingga menjadi kendaraan kesayangan mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” kata Amel

Amelia pun menambahkan Daihatsu Sirion Sport 2016 yang diluncurkan ini merupakan edisi spesial dengan mengusung konsep lebih stylish dalam balutan kelir warna putih, tentu saja dibandingkan dengan varian standar versi Sport ini jelas mengusung tampilan yang jauh lebih sempurna termasuk hadirnya penambahan cover lampu kabut, front corner sensor, grill berlapis krom dan front aero kit baru.

harga daihatsu sirion sport 2016 indonesia

Tidak cukup disitu saja New Daihatsu Sirion Sport juga mendapat tambahan stiker bodi di sektor samping sehingga menambah kesan elegan serta dilengkapi pula pelindung bumper di bagian bawah dan garis krom di sektor buritan. Hanya saja meskipun mengalami banyak perubahan pada bagian eksterior namun pihak Daihatsu Indonesia tetap mempertahankan dapur pacunya yaitu dengan masih memakai mesin 1.3 liter dan juga mengusung fitur yang sama seperti varian standar, misalnya saja Dual SRS Airbag serta pretensioner & force limiter seat belt.

Perlu diketahui mobil kota bernama Daihatsu Sirion ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada bulan April 2007 silam dan sudah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun. Terakhir kali Daihatsu Sirion mendapat ubahan pada bulan Februari 2015 lalu yang mengusung tampilan tidak jauh berbeda dengan versi Malaysia.

Soal harga New Daihatsu Sirion Sport dibanderol mencapai Rp 168,325 juta untuk transmisi manual dan Rp 179,325 juta pada varian transmisi otomatis, angka tersebut naik sekitar Rp 8,5 juta dibandingkan dengan varian standar baik itu versi otomatis maupun manual. Seperti yang dijelaskan Hendayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Divison Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.

Hendrayadi menambahkan bagi konsumen yang berminat membeli Daihatsu Sirion Sport 2016 sudah bisa melakukan pemesanan mulai hari ini, hanya saja untuk pengiriman unitnya baru akan dilakukan paling cepat pada akhir Januari 2016 mendatang atau paling lambat bulan Februari.

Menariknya bagi pemilik Daihatsu Sirion model standar ternyata juga bisa mengupgrade kendaraannya tersebut supaya berubah menjadi mirip Sirion Sport. Menurut Hendrayadi cara tersebut bisa dilakukan dengan menambah part aksesoris yang telah disediakan oleh ADM dan bisa dibeli oleh konsumen baik secara keseluruhan mapun satuan.

Tentu saja biaya untuk melakukan perubahan tersebut akan jauh lebih besar dibandingkan dengan yang sudah ada dari pabrikan. Namun untuk konsumen yang benar-benar berminat Hendrayadi menyarankan untuk melakukan pembelian semua konmponennya di bengkel resmi dan dilakukan pemasangan di tempat tersebut supaya garansi tidak hangus atau hilang.

Pihak Daihatsu mengklaim pesaing Mitsubishi Mirage ini memiliki tiga keunggulan utama yaitu desain luar yang stylish dan sport, fitur kenyamanan cukup lengkap seperti retractable outer mirror, audio steering switch serta audio 2 din dan yang terakhir terdapat fitur keamanan penting berupa dual SRS airbag dan pretensioner & force limiter seat belt.

Source Img : http://otomotif.kompas.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here