Home Mobil Nissan Grand Livina Alami Minor Change Tahun 2016 Ini

Nissan Grand Livina Alami Minor Change Tahun 2016 Ini

1144
0
SHARE

OTONITY.com – Mobil Nissan Grand Livina 2016 Dipersiapkan, Tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitor lainnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kabarnya tengah mempersiapkan penyegaran baru pada Nissan Grand Livina. Bahkan menurut Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing PT NMI mengatakan untuk tahun ini pihaknya sudah siap untuk meluncurkan dua atau tiga model terbaru.

“Kalau ditanya ada penyegaran tahun ini pasti ada, tapi untuk modelnya apa saja belum bisa kita sebutkan,” jelas Budi. Meskipun tidak mau menjelaskan mengenai model apa yang dimaksud tersebut namun menurut kabar salah satu dari tiga model itu adalah Nissan Grand Livina.

Sebagai informasi Nissan Grand Livina mulai mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis di tahun 2014 dengan hanya terjual 15.716 unit saja. Walaupun masih menjadi model yang paling laris dari Nissan Indonesia namun tetap saja NMI ingin terus berupaya bisa mempertahankan eksistensinya di pasar dalam negeri.

Nissan Grand Livina Highway Autech 2014

Sampai tahun 2016 ini terhitung Nissan Grand Livina sudah ada di Indonesia selama 8 tahun dan jarang sekali mengalami penyegaran sehingga untuk model barunya pun tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta mobil keluarga di Indonesia.

Jika tidak kunjung melakukan perubahan bukan tidak mungkin Nissan Grand Livina bakal semakin ditinggal oleh para pesaingnya seperti Toyota Grand New Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Great New Xenia hingga Suzuki Ertiga.

Seperti diketahui pesaing-pesaing di atas sudah mengalami penyegaran kecuali Honda Mobilio yang kabarnya juga akan mendapat sentuhan baru di tahun 2016 ini. Meskipun sama-sama berasal dari pabrikan Jepang namun Nama Nissan di Indonesia memang kalah populer jika dibandingkan dengan Honda, Toyota ataupun Suzuki. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir penjualan Nissan di pasar dalam negeri terus mengalami kemerosotan akibat melemahnya kondisi perekonomian Indonesia.

Segmen mobil MPV di Indonesia memang masih menjadi primadona dengan penyumbang penjualan tertinggi ditempati oleh Toyota Avanza, perlu diakui cukup sulit bagi Nissan Grand Livina untuk bisa mengimbangi lawannya tersebut dari segi penjualan meskipun secara tampilan sebenarnya mobil andalan NMI itu cukup istimewa. Jadi kita lihat saja perkembangan selanjutnya dari pihak Nissan Indonesia mengenai Grand Livina model terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here