Home Motor Motor Gede Ini Harga Motor Royal Enfield Terbaru Di Indonesia

Ini Harga Motor Royal Enfield Terbaru Di Indonesia

1793
0

OTONITY.com – Motor Royal Enfield 2017, Motor klasik Royal Enfield ikut meramaikan pasar otomotif roda dua di Indonesia sejak tahun 2015 lalu. Namun baru awal tahun 2016 Royal Enfield memiliki gerai untuk bisa memenuhi permintaan para konsumen yang ada di tanah air. Dan pada tahun 2017 Royal Enfield semakin banyak peminat karena tren motor klasik tidak akan pernah usang.

Gerai yang ada di Jakarta tersebut menampilkan beberapa motor icon dari pabrikan asal Inggris tersebut seperti Bullet 350cc. Bullet Electra 350cc, Classic 500cc, Classic 350cc,, Classic Desert Storm, Classic Chrome, Royal Enfield Continental GT 535cc, Bullet 500cc dan Classic Battle Green.

Meskipun nama-namanya belum begitu dikenal oleh masyarakat luas namun bukan berarti motor-motor klasik ini tidak memiliki peminat. Bahkan dengan harganya yang cukup terjangkau Royal Enfield bisa saja menjadi pesaing berat bagi motor Harley Davidson di Indonesia.

 

Menariknya selain meresmikan gerai baru pihak Royal Enfield pun juga mengumumkan daftar harga lengkapnya. Sebut saja untuk Royal Bullet 500 cc yang dijual di Indonesia seharga Rp 68 juta saja. Nominal yang terbilang sangat murah sekali karena pada dasarnya dengan nominal tersebut konsumen di Indonesia baru bisa membeli motor 250cc seperti Kawasaki Ninja 250 FI.

Sementara itu untuk Bullet 350 dibanderol dengan harga yang lebih murah lagi yaitu Rp 54 juta dan untuk Bullet Electra 350cc dilepas seharga Rp 59 juta. Sedangkan untuk model Classic seperti Classic 500cc dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 75 juta. Kemudian untuk Classic 350cc Rp 61 juta, Classic Battle Green dibanderol Rp 76 juta, Classic Dessert Storm Rp 76 juta dan yang paling mahal Classic Chrome seharga Rp 81 juta.

Royal Enfield Rumbler 500

Selain nama-nama di atas ada satu lagi model yang ikut di boyong ke Indonesia yaitu Royal Enfield Rumbler 500. Motor keren bergaya cruiser ini dirancang khusus bagi pecinta kenyamanan dalam berkendara dan juga penggemar touring. Dengan desain yang elegan serta mengusung fitur cukup modern bukan tidak mungkin motor ini menjadi pesaing serius bagi para kompetitornya.

Sementara itu menurut Rudratej Singh selaku President Royal Enfield mengatakan bahwa Rumbler 500 sangat cocok digunakan untuk jarak jauh karena memiliki bentuk tubuh nyaman bagi pengendara serta di dukung pula oleh pengereman yang cukup baik, Selain itu dengan hadirnya lampu terbaru membuat Rumbler 500 menjadi lebih aman dipakai di saat malam hari. Tidak hanya itu saja terdapat pula bagasi yang lumayan luas hingga mampu menampung beberapa barang penting.

Untuk New Royal Enfield Rumbler 500 ini di banderol dengan harga Rp 82 juta berstatus off the road dan sudah di dukung oleh mesin 500 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 27,2 hp dan torsi 41,3 Nm serta mengusung teknologi injeksi.

Daftar harga motor Royal Enfield

  • Bullet 500cc : Rp 68 juta
  • Bullet 350cc : Rp 54 juta
  • Bullet Electra 350cc : Rp 59 juta
  • Classic 500cc : Rp 75 juta
  • Classic 350cc : Rp 61 juta
  • Classic Battle Green : Rp 76 juta
  • Classic Desert Storm : Rp 76 juta      
  • Classic Crome : Rp 81 juta
  • Rumbler 500 : Rp 82 juta
  • Continental GT 535cc : Rp 144 juta

Royal Enfield Pabrikan Motor Asal Inggris

Sedikit informasi bahwa Royal Enfield merupakan brand motor paling tua di dunia dan mengawali debutnya di Indonesia bertepatan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bulan Agustus silam. Sebagai salah satu pabrikan yang sangat dikenal di seluruh dunia jelas Royal Enfield juga ingin masuk ke pasar tanah air karena dianggap memiliki peluang cukup bagus.

Singh menjelaskan sebagai salah satu bagian dari strategi internasional pihaknya akan fokus dalam membangun brand terlebih dulu di kota-kota besar di seluruh dunia. Sedangkan bagi konsumen Indonesia yang ingin membeli atau bertanya-tanya pada motor gede ini bisa mendatangani gerai mereka di jalan Pejanten Barat, Jakarta Selatan.

Mungkin sebagian dari anda belum banyak yang mengetahui kalau Royal Enfield meskipun berasal dari Inggris namun beberapa produksinya juga dilakukan di Indonesia sehingga tidak mengherankan jika banderol dari deretan moge-moge tersebut tergolong sangat murah. Berikut harga motor terbaru royal enfield mulai dari termurah hingga termahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here