Home Motor Motor Matik Bocoran Desain Yamaha Aerox 125 2016 Di Indonesia

Bocoran Desain Yamaha Aerox 125 2016 Di Indonesia

1512
0

OTONITY.com – Desain Yamaha Aerox 125 Indonesia, Kabar mengenai kehadiran Yamaha Aerox 125 ke Indonesia ternyata bukan hanya isu belaka. Pasalnya baru-baru ini beredar foto kalau motor matik pengganti Yamaha Xeon di pasar Indonesia tersebut sudah tersedia di sebuah gudang.

Meskipun pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengumumkan secara resmi namun jika dilihat dari desainnya memang skuter berdesain sporty tersebut adalah Yamaha Aerox 125. Seperti foto yang tersebar di dunia maya terlihat jelas perawakan keren dan elegan pada motor matik berkapasitas 125 cc tersebut.

Karakter Yamaha Aerox 125 sendiri cukup berbeda dibandingkan dengan skuter kebanyakan yang ada di Indonesia. Motor ini memiliki tampang depan sangat sporty dengan dibekali pula lampu utama yang terlihat terpisah. Sekilas di sektor fairing mirip seperti Yamaha MX King 150. Sementara itu bodi belakang memiliki bentuk lebih lancip dan dibekali pula lampu buritan yang stylish.

Yamaha Aerox 125 2016 Indonesia Terbaru

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Yamaha Aerox 125 Indonesia

Sedangkan untuk lampu sein dibuat terpisah dengan lampu utama sehingga menambah kesan modern, uniknya di sektor belakang pun lampu sein juga terpisah dengan stoplamp yang tentu saja sangat berbeda dengan motor matik kebanyakan. Seperti yang terlihat di foto pada sektor panel meter sudah menggunakan digital dipadukan panel jarum dengan bentuk membulat mirip seperti milik Yamaha X-Ride.

Secara dimensi sebenarnya New Yamaha Aerox 125 tidak begitu besar dengan panjang hanya 1.857 mm, lebar 742 mm atau lebih kecil ketimbang Honda Vario 125. Selain itu dengan bobotnya yang hanya 102 kg membuat motor ini semakin responsif saat digunakan. Di sektor kaki-kaki Aerox untuk Indonesia dibekali rem cakram di bagian depan dan rem tromol untuk belakang.

Kabarnya Yamaha Aerox 125 akan dibanderol dengan harga Rp 18,2 juta. Namun angka tersebut belum pasti karena pihak YIMM belum resmi mengumumkannya. Beralih ke bagian dapur pacu motor ini diprediksi bakal menggunakan teknologi Blue Core sama seperti skuter Yamaha Indonesia lainnya. Selain itu dengan kapasitas mencapai 125 cc mesin skuter tersebut sanggup menghasilkan tenaga mencapai 11,4 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak hingga 10,4 Nm pada 6.500 rpm.

Menurut berita yang beredar PT YIMM dirediksi akan meluncurkan motor matik terbarunya ini pada minggu depan. Bahkan informasinya Yamaha Aerox 125 sudah di sebar ke Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya.

Yamaha Aerox sendiri sudah cukup populer di Eropa namun untuk pasar Indonesia PT YIMM sengaja melakukan sedikit perubahan untuk menyesuaikan selera konsumen di tanah air. Motor ini nantinya akan tersedia dalam tiga pilihan warna diantaranya biru ciri khas dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut, lalu ada warna abu-abu dan putih.

Dengan harganya yang mencapai Rp 18 juta lebih sepertinya Yamaha Aerox 125 ini lebih cocok bersaing dengan Honda Vario 125 eSP. Namun dengan tubuhnya yang elegan dan sporty sepertinya motor matik terbaru keluaran YIMM tersebut akan berada di segmen tanpa pesaing. Lihat saja tampangnya yang sangat elegan dengan bentuk buritan lancip dan memiliki sein belakang terpisah layaknya motor sport Yamaha R25.

Jika benar diluncurkan maka Yamaha Aerox 125 menjadi produk kedua PT YIMM yang dirilis pada awal tahun 2016 ini. Sebelumnya pabrikan asal Jepang tersebut sudah memperkenalkan Yamaha Fino 125 Blue Core dengan tampilan lebih agresif serta di dukung teknologi lebih mutakhir. Berminat untuk membeli motor matik keren ini? tunggu saja waktu pasti peluncurannya yang segera dilakuan oleh Yamaha Indonesia.

Update : Yamaha Aerox 125 Indonesia Resmi Meluncur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here