Home Jenis Mobil City Car Daihatsu Sirion Sport Indonesia Hanya Tersedia Warna Putih, Ini Alasannya

Daihatsu Sirion Sport Indonesia Hanya Tersedia Warna Putih, Ini Alasannya

2260
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Sirion Sport Terbaru Di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah resmi meluncurkan New Daihatsu Sirion Sport pada hari Kamis (14/1/) kemarin untuk melengkapi varian standar yang sudah beredar di Indonesia sebelumnya. Namun untuk versi terbaru ini pihak ADM sengaja hanya menghadirkan satu warna saja yaitu putih.

Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and Customer Relations Division AI-DSO mengatakan dipilihnya warna putih pada Daihatsu Sirion Sport tersebut bukan tanpa alasan karena pihaknya sebelum memproduksi sudah melakukan penelitian terlebih dulu dan hasilnya warna putih lebih banyak dipilih serta lebih cocok digunakan. Selain itu warna putih juga dianggap memiliki kesan yang lebih stylish dan sporty dibandingkan warna-warna lainnya.

“Kita sudah mencoba mengaplikasikannya ke warna lain tetapi yang lebih cocok adalah warna putih. Faktor lainnya juga karena 40 persen konsumen Sirion di Indonesia lebih memilih membeli warna putih,” jelas Hendrayadi saat peluncuran beberapa waktu lalu.

Daihatsu Sirion Sport 2016 Terbaru Warna Putih

Kendati demikian dirinya memperbolehkan konsumen untuk memesan warna lain namun dengan konsekuensi proses pengiriman akan memakan waktu lebih lama karena harus didatangkan langsung dari Malaysia ke Indonesia. Hendrayadi menambahkan untuk mendatangkan warna lain harus berdasarkan pemesanan sehingga secara otomatis waktunya juga menjadi lebih lama ketimbang warna putih yang telah tersedia.

Sebelumnya PT ADM meluncurkan New Daihatsu Sirion Sport dengan banderol mulai Rp 168,325 juta untuk varian manual sedangkan yang otomatis dijual seharga Rp 179,325 juta berstatus on the road Jakarta. Angka tersebut lebih mahal sekitar Rp 8,5 juta dibandingkan banderol yang terdapat pada versi lama.

PT ADM selaku agen pemegang merek resmi dari produk Daihatsu di Indonesia tahun lalu sudah meluncurkan Sirion standar dengan beberapa pilihan warna seperti Icy White, Glittering Silver, Electric Blue dan Ozzy Orange.

Secara tampilan New Daihatsu Sirion Sport 2016 jauh lebih menarik dan eye catching dengan beberapa sentuhan baru ditubuhnya. Mobil anyar asal Jepang terebut memiliki penambahan pada foglamp cover, grill chrome list dan front aero kit, selain itu terdapat pula front corner sensor dn penambahan stripping sticker pada bagian samping bodinya. Sedangkan untuk area kabin pesaing Mitsubishi Mirage ini memiliki fitur steering switch audio, retracable outer mirror dan double din audio.

Untuk urusan dapur pacu Daihatsu Sirion Sport memang tidak mengalami perubahan sama sekali dengan varian standar yaitu tetap mengusung mesin tipe K3-VE berkapasitas 1.298 cc teknologi DOHC, VVT-i yang dipadukan dengan transmisi manual ataupun otomatis.

Daihatsu Sirion Sport dihadirkan khusus bagi kaum muda yang ingin tampil lebih percaya diri, untuk saat ini ADM baru menyediakan 50 tipe transmisi manual dan bagi yang melakukan pemesanan mulai sekarang akan dikirim unitnya pada akhir Januari 2016 mendatang. Sedangkan untuk yang trasmisi otomatis baru tersedia pada Februari nanti.

Jadi buat anda yang ingin membeli Daihatsu Sirion Sport dengan warna lain harap lebih bersabar karena pihak ADM hanya akan melayani secara order saja. Meskipun berada di segmen city car namun Sirion memiliki penjualan yang termasuk bagus meskipun perlu diakui kalah bersaing dengan produk-produk LCGC.

Penjualan Daihatsu Sirion pun di Indonesia juga kalah dari Daihatsu Agya dan juga Daihatsu Xenia, kendati demikian untuk urusan tampilan sebenarnya mobil buatan Malaysia tersebut tidak kalah keren dan bahkan menjadi pilihan baru bagi anak muda di tanah air dengan bersaing ketat melawan city car lainnya. Di negara Jiran Sirion memiliki nama lain yaitu Perodua Myvi yang secara tampilan dan juga fitur nyaris serupa dan satu-satunya perbedaan hanya terletak di sektor logo dari perusahaan saja.

Source img http://www.bosmobil.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here