Home Mobil Daftar Mobil Toyota Terlaris Di Indonesia Tahun 2015

Daftar Mobil Toyota Terlaris Di Indonesia Tahun 2015

1023
0

OTONITY.com – Mobil Terlaris Toyota Di Indonesia Januari-Desember 2015, Meskipun di tahun 2015 kemarin pasar otomotif dalam negeri sedang mengalami penurunan namun PT Toyota Astra Motor (TAM) masih tetap mampu menjadi yang terbaik dengan meraih penjualan tertinggi di Indonesia. Sepanjang bulan Januari hingga Desember 2015 pabrikan asal Jepang ini secara total mampu terjual hingga 321.818 unit dengan market share mencapai 31,8 persen.

Sementara itu Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM mengatakan selama periode 2015 kemarin memang merupakan tahun yang sangat sulit bagi industri otomotif di Indonesia. Tidak terkecuali bagi para pemegang merek yang bisa dikatakan cukup kewalahan dalam menangani permasalahan tersebut. Kendati demikian pihak Toyota tetap berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penggemarnya dengan menghadirkan teknologi serta produk yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dirinya menambahkan dengan mengusung tema Let’s GO Beyond pihak TAM ingin memberikan kepuasan yang lebih baik bagi para pelanggannya dengan cara menghadirkan model baru serta memperluas jaringan atersales yang lebih berkualitas melalui layanan Toyota Mobile Service dan Express Maintenance.

Mobil Toyota Terlaris 2015

Memang dari segi penjualan di tahun 2015 Toyota Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan. Sedangkan untuk model paling laris masih dipegang oleh Toyota Avanza baik model lama maupun baru yang meraih hingga 133.154 unit atau menguasai pasar mobil MPV tanah air sebanyak 45,75 persen.

Sementara itu mobil MPV lainnya yaitu Toyota Kijang Innova yang sukses membukukan penjualan hingga 45.411 unit atau menguasai pangsa hingga 87,1 persen di kelasnya. Kemudian untuk MPV mewah Toyota Alphard mengalami penjualan yang cukup positif dengan meraih 2.673 unit. Sedangkan untuk Toyota NAV1 hanya mampu terjual sekitar 493 unit saja sepanjang 2015.

Beralih ke segmen hatchback sebagai model paling laris ditempati Toyota Agya yang berhasil meraih penjualan mencapai 56.583 unit. Sedangkan untuk Toyota Yaris membukukan angka cukup bagus yakni sekitar 18.372 unit. Model hatchback lainnya yaitu Toyota Etios Valco hanya mampu terjual sekitar 5.745 unit saja.

Sedangkan di segmen sedan memang penjualannya tidak begitu tinggi dengan total hanya 8.802 unit saja. Toyota Vios yang berada di segmen entry sedan terjual sekitar 1.510 unit, kemudian untuk Limo mencapai 4.569 unit dan Toyota Corolla Altis terjual sebanyak 1.239 unit. Sementara itu untuk Toyota Camry berhasil membukukan penjualan hingga 1.419 unit.

Untuk segmen mobil SUV Toyota Rush menjadi penguasa dengan menyumbang penjualan sebanyak 26.442 unit, di susul kemudian Toyota Fortuner yang berhasil terjual hingga 11.756 unit.

Patut diakui PT Toyota Astra Motor masih menjadi yang paling laris di Indonesia dengan penjualan jauh di atas para pesaingnya. Hadirnya produk-produk baru serta dukungan pelayanan yang memuaskan diklaim menjadi kelebihan tersendiri bagi pabrikan asal negeri Sakura ini.

Memang pihak TAM sendiri sadar kalau di tahun 2015 merupakan yang paling buruk dalam empat tahun terakhir kiprah mereka di dunia otomotif Indonesia. Beruntung TAM memiliki Toyota Avanza yang selalu menjadi mobil paling laris di Indonesia baik di segmen MPV maupun dari keseluruhan produk di Indonesia.

Apalagi Toyota Avanza baru saja mengalami perubahan yang lebih istimewa mulai dari sektor eksterior, interior, fitur, hingga dapur pacunya. Kendati demikian langkah Avanza untuk terus menguasai pasar MPV bakal terus diganggu oleh produk dari pabrikan lain seperti Suzuki Ertiga yang juga baru mendapat varian baru. Selain itu kabarnya Honda Mobilio pun tengah mempersiapkan diri untuk ikut dilakukan perombakan.

Baca Juga : 9 Merk Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here