Home Honda Honda Sonic 150R Buatan Indonesia Mulai Diekspor Ke Negara Tetangga

Honda Sonic 150R Buatan Indonesia Mulai Diekspor Ke Negara Tetangga

757
0

OTONITY.com – Motor Honda Sonic 150cc Diekspor, PT Astra Honda Motor (AHM) memang tidak segencar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam melakukan ekspor kendaraan. Namun mulai tahun 2015 kemarin pabrikan berlogo sayap kepak tersebut sudah berkomitmen untuk meningkatkan ekspor beberapa produk andalannya ke sejumlah negara.

Seperti yang dijelaskan oleh Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur PT AHM bahwa menurut data pabrikan Honda baru mengirim sebanyak 22 ribu unit saja sampai bulan November kemarin, sedangkan untuk tahun 2016 ini target pabrikan asal Jepang tersebut akan naik hingga dua kali lipat.

Seperti diketahui AHM hanya mengandalkan Honda BeAT Pop eSP untuk dilakukan ekspor dan itupun baru mengarah ke negara Filipina saja. Kabarnya untuk tahun depan motor bebek Honda Sonic 150R juga bakal mulai di kirim ke luar negeri sedangkan untuk negara tujuan yaitu masih Filipina karena secara pasar dan karakter konsumen hampir sama dengan Indonesia.

Sementara itu menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari hingga November 2015 ekspor motor buatan Indonesia mencapai 206.142 unit dan yang menjadi pengirim terbanyak adalah yamaha dengan menyumbang hingga 137 ribu unit lalu di susul Suzuki mencapai 23.830 unit.

Honda Sonic 150R Indonesia Di Ekspor

Memang sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia New Honda Sonic 150R langsung menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda di Indonesia. Selain dibekali desain yang atraktif motor ini juga memiliki performa cukup mengesankan sehingga tidak mengherankan kalau ikut digunakan di dalam ajang balap nasional.

Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing PT AHM pernah mengatakan bahwa pihaknya melakukan ekspor Honda Sonic 150R, namun untuk tahun pertama tidak akan dalam jumlah banyak karena masih sebatas coba-coba yaitu mencapai 1.600 unit di akhir November tahun kemarin.

Sedangkan untuk tahun ini Margono menjelaskan kemungkinan ada negara lain yang ikut berminat pada Honda Sonic 150R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here