Home KIA Mobil Kia Sorento Terbaru Indonesia, Harga Rp 375 Juta

Mobil Kia Sorento Terbaru Indonesia, Harga Rp 375 Juta

5753
0

OTONITY.com – All New Kia Sorento Baru. SUV 7 Penumpang milik KIA ini diposisikan untuk bersaing dengan Pajero Sport yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Selain itu juga ada Fortuner dan Santa Fe yang sama-sama berasal dari Korea yaitu Hyundai. Desain mobil Kia Sorento ini mengadopsi bentuk dari Santa Fe, mulai dari sasis, mesin dan suspensi keduanya memiliki karakteristik yang sama persis. Tetapi yang berbeda adalah bentuk bodi dan kapasitas kabin. Hyundai Santa Fe terlihat lebih dinamis dengan desain lebih membulat sedangkan Sorento lebih terlihat boxy dan gagah seperti mobil Ford kebanyakan contohnya adalah Ford Everest.

Perbandingan atau perbedaan Hyundai Santa Fe dan Kia Sportage di Indonesia memang cukup menarik. Jika Santa Fe memiliki 2 pilihan mesin yaitu bensin dan diesel, tidak dengan Kia Sorento yang hanya memiliki satu pilihan mesin saja yaitu Theta II 2.400 cc MPI CVVT mesin bensin yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 176 Ps pada 6.600 rpm dengan torsi sebesar 23.1 kg/m. Untuk transmisi menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dan dapat diubah menjadi mode manual berkat teknologi triptonic.

Fitur yang menarik dari Kia Sorento adalah adanya teknologi bernama Adaptive Front Light System yang membuat lampu mobil dapat mengikuti arah belok kemudi. Biasanya fitur ini hanya terdapat pada mobil mobil mewah rentang harga 500 juta rupiah milik BMW. Kia Sorento menjadi SUV pertama dan menjadi pelopor untuk kendaraan seharga Rp 300 jutaan yang mengaplikasikan teknologi ini.

Masik ke bagian interior mobil Kia Sorento akan anda jumpai speedometer yang tidak biasa yaitu speedometer pintar dengan layar 7 inch untuk menampilkan informasi beragam tentang kondisi mobil ketika melaju dengan desain yang lebih menarik dibandingkan speedometer dengan layar monokrom biasa. Terdapat kamera mundur untuk parkir mobil tetapi kamera tersebut tidak ditampilkan pada layar LCD seperti milik Nissan Evalia. Pada Kia Sorento layar tersebut bisa dilihat pada head unit yang berada di center cluster dashboard tetapi sayangnya belum bisa dioperasikan menggunakan layar sentuh.

Mobil SUV besutan korea ini juga memiliki panoramic sunroof sangat lebar yang membuat anda dapat menikmati pemandangan dari dalam mobil Kia Sorento. Dengan jok 3 baris dan kursi paling belakang dapat dilipat sebagai bagasi tambahan. Ruangan kabin ini lebih luas dibandingkan Hyundai Santa Fe, Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Harga Kia Sorento 2014 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 375 Juta untuk versi biasa dan tinggal menambahkan 10 juta menjadi Rp 385 Juta untuk mendapatkan versi dengan panoramic sunroof.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here