Home Motor Motor Matik Yamaha Aerox 125 LC 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan

Yamaha Aerox 125 LC 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan

1497
0

OTONITY.com – Motor Matik Yamaha Aerox 125 LC Terbaru Di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi meluncurkan New Yamaha Aerox 125 LC. Skuter baru berdesain sporty ini merupakan produk kedua yang diperkenalkan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut di tahun 2016.

Saat acara peluncuran resminya di sirkuit Sentul, Bogor pada hari Senin (18/1) ini Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur YIMM mengatakan Yamaha Aerox 125LC merupakan skuter yang unik karena memiliki desain sangat elegan dan di desain khusus bagi pecinta balap. Selain memiliki tampang yang keren Motor matik pesaing Honda Vario 125 ini juga dibekali performa luar biasa dan sangat nyaman digunakan untuk berakselerasi.

New Yamaha Aerox 125 memiliki tampilan yang sangat istimewa di sektor depan terutama pada bagian lampu yang terlihat unik dan sudah di dukung dengan teknologi LED. Sementara itu sudut tajam pada bodinya juga menambah kesan sporty pada skuter baru ini.

Beralih ke sektor speedometer New Yamaha Aerox 125LC 2016 sekilas memiliki desain yang mirip dengan motor matik Yamaha X-Ride. Menariknya lagi lampu sein pada motor ini dibuat terpisah baik di bagian depan maupun belakang sehingga menambah aura elegan.

Yamaha Aerox 125 LC 2016 Terbaru

Di bagian samping sayap terdapat sepasang komponen seperti winglet yang diklaim mampu membantu aerodinamika saat berakselerasi. Sedangkan untuk bagian knalpot pada Yamaha Aerox 125 ini ternyata sama seperti yang digunakan Yamaha GT 125 Eagle Eye.

Beralih ke bagian dapur pacunya New Yamaha Aerox 125LC memakai mesin berkapasitas 125 cc 4 tak dengan di dukung Liquid Cooled yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,2 Ps pada putaran 9.000 rpm. Hadirnya nama Aerox 125LC sendiri ternyata memiliki kepanjangan tersendiri yaitu Aerodinamis, Xtreme dan Liquid Cooled.

Jelas secara desain dan juga tampangnya Yamaha Aerox 125 sangat berbeda sekali dengan skuter kebanyakan di Indonesia. Pihak Yamaha Indonesia membanderol motor matik terbarunya ini seharga Rp 18,2 juta dengan status on the road Jakarta dan disediakan dalam tiga pilihan warna yaitu Light Speed White, Champion Matt Grey dan Racing Blue. PT YIMM menargetkan New Yamah Aerox 125LC bisa terjual sebanyak 120 ribu unit per tahun.

Meluncurnya Yamaha Aerox125LC sekaligus menjawab teka-teki yang sebelumnya cukup membuat penasaran para penggemarnya di Indonesia. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh skuter ini yaitu desain dirancang khusus mirip seperti motor-motor matik Eropa namun sedikit disesuaikan agar tetap nyaman digunakan oleh konsumen dalam negeri.

Berbekal dengan harganya yang cukup terjangkau bukan tidak mungkin Yamaha Aerox 125 bisa terjual lebih dari target YIMM yaitu 120 ribu unit meskipun pasar otomotif dalam negeri diprediksi masih tidak jauh berbeda seperti tahun kemarin.

Sepertinya pihak Yamaha Indonesia memang semakin gencar menghadirkan motor matik dengan mesin 125 cc, sebelumnya pabrikan berlogo garpu tala ini sudah meluncurkan New Yamaha Fino Blue Core yang juga mengusung mesin 125 cc, padahal sebelumnya skuter pesaing Honda Fino ini hanya memiliki mesin 110 cc.

Hadirnya dua motor matik 125 cc dari pabrikan Jepang ini sekaligus melengkapi varian skuter 125 cc milik Yamaha lain yang sudah dijual di Indonesia seperti Mio M3, Yamaha GT 125 dan masih banyak lagi.

Kendati demikian diprediksi para pesaingnya seperti PT Astra Honda Motor (AHM) juga tidak akan tinggal diam untuk tetap bisa menguasai pasar otomotif di segmen motor matik. Setelah resmi meluncurkan New Honda BeAT Pop eSP beberapa waktu lalu kabarnya pabrikan berlogo sayap kepak tersebut juga memiliki banyak model lainnya untuk diluncurkan di tahun 2016 ini.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here