Spesifikasi dan Harga Resmi Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia

0

OTONITY.com – Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Aerox 125cc Terbaru di Indonesia, Yamaha Aerox 125LC akhirnya resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada hari Senin (18/1) di sirkuit internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Motor matik keren ini sebelumnya sudah pernah mengaspal di Eropa namun memakai spesifikasi yang berbeda dengan di Indonesia.

Radithya Andi Dharma selaku Supervisor Automatic Premium & Automatic Standar PT YIMM mengatakan motor Yamaha Aerox 125LC mengusung mesin berkapasitas 125 cc berpendingin cairan yang di dukung pula oleh teknologi Forged Piston dan DiASil Cylinder sehingga memiliki performa sangat mengesankan dan juga suhu mesin lebih stabil.

Sementara itu menurut Radit desain dari Yamaha Aerox 125LC sangat istimewa karena memiliki gaya seperti motor Yamaha MotoGP terutama di sektor depan dan juga bagian buritan. Beberapa fitur menarik pun turut disematkan didalamnya seperti speedometer modern, smart side stand switch, smart key shutter, racing seat, hidden rear grab handle, lamp LED dan sport fender.

Yamaha Aerox 125LC 2016 Spesifikasi

Khusus untuk lampu depan dirancang seperti mili sportbike Yamaha M1 yaitu memiliki sudut tajam. Kesan elegan pun bertambah jelas terutama di bagian pegangan penumpang yang dibuat tersembunyi. Yang lebih menarik lagi di bagian jok menampilkan kesan sporty dengan perpaduan dua warna yaitu gelap di bagian depan dan warna seperti bodinya untuk sektor belakang sehingga nampak seperti single seater.

Menurut Radit dibagian jok terdapat sedikit tonjolan dibagian depan yang bertujuan supaya pengendara tidak merosot terlalu depan. lebih menarik lagi fender depan Yamaha Aerox 125 tidak menyatu dengan jok melainkan dibuat sedikit terpisah sehingga nampak seperti milik Yamaha MX King 150. Belum lagi dibekalinya pelindung shok membuatnya lebih aman dari benturan.

Untuk fitur-fiturnya Yamaha Aerox 125LC 2016 sudah dibekali dengan smart side stand switch sehingga lebih aman apabila sedang parkir di tempat umum, kemudian hadir pula fitur smart key shutter. Pihak Yamaha Indonesia membanderol motor matik terbarunya ini hanya Rp 18,2 juta OTR Jakarta dan sekitarnya.

Yamaha Aerox 125LC hadir di Indonesia dengan mengusung tema “Life is A Race” yang memang menurut pihak YIMM motor keren ini dirancang dengan DNA balap. Aerox 125LC menjadi model kedua dari Yamaha Indonesia di tahun 2016 ini setelah pekan lalu meluncurkan New Yamaha Fino 125 Blue Core. Kami bangga diberikan kepercayaan memproduksi kasta tertinggi Aerox bermesin 125cc untuk pertama di dunia. Motor ini sangat cocok untuk konsumen pria penyuka matik namun tetap bergaya sporty apalagi memiliki racing spirit. Kami pun sangat optimis Aerox bakal diterima positif di pasar Indonesia,” jelas Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM.

Berikut spesifikasi lengkap New Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia :

Dimensi

Panjang 1857 mm, lebar 742 mm, tinggi 1070mm

Jarak Sumbu Roda : 1265 mm

Ground Clearance: 135 mm

Tinggi Jok : 760 mm

Berat : 102 kg

Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 3,8 Liter

Mesin

Tipe Mesin: 125 cc, Pendingin Cairan, 4-stroke, SOHC

Jumlah Silinder: Silinder Tunggal

Diameter x Langkah: 52,4 x 57,9 mm

Perbandingan Kompresi: 10,9 ± 0.4 : 1

Daya Maksimum: 11.1 Hp @ 9.000 rpm

Torsi Maksimum: 10.4Nm @ 6.500 rpm

Rangka

Tipe Rangka: Underbone

Suspensi Depan: Teleskopik

Suspensi Belakang: Unit swing

Ban Depan: 70/90-14M/C 34P

Ban Belakang: 100/70-14M/C 51P

Rem Depan: Disc brake

Rem Belakang: Drum brake

Kelistrikan

Sistem Pengapian: TCI

Battery: YUASA/YTZ5S

Tipe Busi: NGK/CR7E

Sistem Starter: Elektrik & kick starter

Sistem Pelumasan: Basah

Kapasitas Oli MesinTotal = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L

Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection

Tipe Kopling: Kering, sentrifugal

Tipe Transmisi: V-belt automatic

Baca Juga : Yamaha Aerox 125 Indonesia Tidak Dibekali Teknologi Blue Core, Ini Alasannya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY