Home Motor Motor Matik Yamaha Aerox 125LC Indonesia Tanpa Teknologi Blue Core, Ini Penjelasan YIMM

Yamaha Aerox 125LC Indonesia Tanpa Teknologi Blue Core, Ini Penjelasan YIMM

985
0

OTONITY.com – Motor Baru Yamaha Aerox 125 2016, Sebelumnya banyak pihak yang memprediksi kalau Yamaha Aerox 125 bakal dibekali dengan teknologi Blue Core sama seperti motor-motor matik buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lainnya. Namun ternyata berita tersebut salah karena pabrikan berlogo garpu tala itu justru tidak mengaplikasikan teknologi canggih tersebut.

Dyonosius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM menjelaskan bahwa teknologi Blue Core lebih identik dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, sedangkan untuk skuter Yamaha Aerox 125LC sendiri dirancang sebagai kendaraan berperforma tinggi sehingga tidak memerlukan teknologi tersebut.

Seperti dijelaskan sebelumnya memang Yamaha Aerox 125LC terlihat sebagai perpaduan antara motor matik dengan motor sport, misalnya saja di sektor eksterior yang terkesan elegan dengan stripping keren dan bodi sangarnya baik di bagian depan maupun belakang. Kemudian di bagian dapur pacu motor ini mengusung mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,4 Kw pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha Aerox 125 LC 2016

Sebagai salah satu skuter yang didesain dengan DNA balap jelas Yamaha Aerox 125LC didukung bodi yang lebih ringan yaitu mencapai 102 kg saja. Penerus Yamaha Xeon ini memang khusus bagi konsumen pria pecinta balap. Lihat saja bodinya yang lebih berotot dengan di dukung teknologi LED di sektor depan.

Pihak YIMM menyediakan tiga varian warna pada motor ini yaitu Light Speed White, Champion Matt Grey dan Racing Blue dengan banderol mencapai Rp 18,2 juta OTR Jakarta. Yamaha Indonesia menargetkan motor matik anyar tersebut bisa terjual hingga 120 ribu unit per tahun.

Memang tanpa dibekalinya teknologi Blue Core pada Yamaha Aerox 125LC cukup mengejutkan karena sebelumnya PT YIMM justru menghadirkan Yamaha Fino dengan mesin 125 cc Blue Core. Kendati demikian alasan Yamaha Indonesia cukup masuk akal karena Aerox 125 dirancang sebagai motor balap jalanan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here