Home Motor Motor Sport Rossi dan Lorenzo Luncurkan Motor Baru Yamaha Untuk MotoGP 2016

Rossi dan Lorenzo Luncurkan Motor Baru Yamaha Untuk MotoGP 2016

861
0

OTONITY.com – Motor Baru Yamaha Di MotoGP 2016, Tim Yamaha akhirnya secara resmi memperkenalkan motor balap Yamaha YZF-M1 yang akan digunakan pada ajang MotoGP 2016 mendatang. Peluncurannya sendiri disaksikan langsung oleh dua pebalap andalan pabrikan berlogo garpu tala tersebut yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Desain Yamaha M1 terbaru ini sekilas tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di bagian samping terdapat logo Movistar Yamaha sebagai sponsor utama yang berukuran besar, kemudian di bagian depan atau tepatnya di bawah angka pebalap tidak lagi ditemui tulisan “Semakin Di Depan” namun diganti dengan “Blue Core”.

Di musim 2015 lalu Yamaha berhasil menjadi juara konstruktor sekaligus mengantarkan dua pebalap utamanya yaitu Lorenzo dan Rossi untuk bertengger di klasemen satu dan dua. Terlepas dari kontroversi yang terjadi menjelang tiga seri terakhir kedua pebalap tersebut sepertinya sudah melupakan kejadian-kejadian yang terjadi dan berusaha untuk tampil lebih baik lagi bagi Yamaha.

Yamaha M1 Terbaru MotoGP 2016

Memang menjelang beberapa seri terakhir perseteruan Rossi dengan Lorenzo sempat memanas. Bahkan keduanya diberitakan tidak akur dan tanpa sapa saat bertemu di podium. Namun memasuki musim baru keduanya sudah kembali akur dan terbukti saat peluncuran Yamaha M1 untuk MotoGP 2016 mereka berada dalam satu panggung.

Peluncuran motor baru ini sekaligus menepis rumor kalau Jorge Lorenzo akan menggunakan nomor motor #1 karena tampil sebagai juara dunia di musim kemarin. Berita tersebut akhirnya di tepis melalui hadirnya nomor #99 pada motor baru tersebut. Sedangkan untuk Valentino Rossi masih tetap menggunakan nomor keramatnya yaitu #46.

MotoGP 2016 akan kembali berlangsung dengan laga pembuka adalah seri Losail Qatar pada bulan Maret. Seperti beberapa musim terakhir bahwa di Qatar nantinya balapan juga bakal berlangsung pada malam hari. Sementara itu Valencia kembali dipilih sebagai seri terakhir MotoGP sama seperti musim-musim sebelumnya.

Baca Juga : Jadwal MotoGP 2016 Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here