Home Mobil Harga Mobil Honda HR-V Terbaru Resmi Dijual di Pakistan, Harga Tembus Rp 480 Jutaan

Honda HR-V Terbaru Resmi Dijual di Pakistan, Harga Tembus Rp 480 Jutaan

919
0

OTONITY.com – Harga Mobil Honda HR-V Terbaru 2016, Pemasaran Honda HR-V kini semakin meluas dan tidak lagi terpaku di kawasan Asia Tenggara saja. Baru-baru ini Honda Atlas Cars yang merupakan distributor mobil Honda di Pakistan secara resmi meluncurkan mobil crossover keren tersebut ke pasar dengan banderol PKR 3.619.000 atau jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 480 jutaan.

Namun Honda HR-V yang dijual di Pakistan tersebut bukan diimpor secara utuh dari Indonesia melainkan di impor dalam bentuk CBU langsung dari Honda Thailand. Mobil SUV di negara Pakistan mengusung mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dengan transmisi CVT yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 Ps dan torsi puncak 143 Nm.

Nadeem Azam selaku General Manager Sales and Marketing HACL mengatakan Honda HR-V bisa memenuhi semua harapan konsumen di Pakistan karena selain dibekali dengan eksterior yang menawan juga di dukung fitur-fitur modern seperti Smart Entry, Push Start, 4 Rear Sensors, Climate Control AC dan head unit berukuran 7 inch.

Honda HR-V Pakistan 2016

Sementara itu Toichi Ishiyama selaku Presiden dan CEO HACL mengungkapkan Honda HR-V adalah kendaraan yang cocok bagi konsumen di seluruh belahan dunia berkat dukungan teknologi canggih, desain atraktif serta memiliki kinerja yang cukup mengesankan. Dirinya juga menambahkan tentu dengan deretan kelebihan tersebut membuat konsumen pemilik mobil SUV pesaing Toyota Rush di Pakistan akan lebih terpuaskan.

Seperti diketahui Honda HR-merupakan sebuah crossover yang mampu menampung lima orang penumpang dengan dimensi panjang mencapai 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tinggi 1.605 mm dan jarak sumbu roda hingga 2.610 mm. Versi Pakistan juga tidak jauh berbeda dengan beberapa negara lain yaitu hadirnya velg lima spoke berukuran 17 inci dengan ditambah pula aksen krom di sektor grill.

Meskipun Honda HR-V diperkenalkan pertama kali di Indonesia namun pihak Honda pusat juga menunjuk Thailand sebagai lokasi produksi. Untuk desain sebenarnya tidak ada yang banyak berbeda antara versi produksi Indonesia dengan Thailand, namun ada sedikit perubahan di beberapa bagian yang bertujuan untuk menyesuaikan karakteristik dari masing-masing negara.

Di Indonesia sendiri Honda HR-V dikenal sebagai SUV yang elegan dengan berbagai fitur canggih didalamnya seperti transmisi CVT dengan Earth Dream Technologi, kemudian ada juga Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold, Teknologi LED pada sektor lampu depan dan lampu DRL, One Push Ignition System, Paddle Shift dengan 7 mode percepatan, Auto AC dengan smart touch, Rear Parking Camera serta Ultra Seat.

Sedangkan secara spesifikasi Honda HR-V bermesin 1.5 liter didukung teknologi SOHC silinder segaris 16 katup i-VTEC+DBW yang mampu menghasilkan tenaga hingga 120 Ps pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara itu untuk mesin 1.8 liter memiliki teknologi SOHC silinder segaris 16 katup i-VTEC+DBW yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 139 Ps pada putaran 6.500 rpm dan torsi 169 Nm pada 4.300 rpm.

Setidaknya ada enam varian Honda HR-V yang terdapat di pasar Indonesia yaitu tipe 1.5L A transmisi manual dibanderol mencapai Rp 252,5 juta, kemudian tipe 1.5L S MT Rp 266,5 juta, Tipe 1.5L S CVT transmisi otomatis dipasarkan seharga Rp 276,5 juta, HR-V 1.5L E CVT Rp 297,5 juta, Honda HR-V 1.8 Prestige Rp 367 juta dan terakhir yang merupakan tipe paling tinggi HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio Rp 352 juta.

Sebenarnya Honda HR-V sudah cukup lama diperkenalkan dan dijual di negara asalnya yaitu Jepang, hanya saja mobil SUV keren ini mengusung nama Honda Vezel dan ternyata juga sudah cukup populer di negara-negara Eropa.

Baca Juga : Honda CRV 2016 Indonesia Resmi Rilis, Ini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here