Home Motor Harga Motor TVS Apache RTR200 2016 Indonesia Akhirnya Diluncurkan, Harga Cuma Rp 23,9 Juta

TVS Apache RTR200 2016 Indonesia Akhirnya Diluncurkan, Harga Cuma Rp 23,9 Juta

908
0

OTONITY.com – Harga Motor TVS Apache 200 Terbaru Indonesia , PT TVS Motor Company Indonesia akhirnya resmi meluncurkan New TVS Apache RTR200 berlokasi di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Rabu, (20/1). Peluncuran ini dilakukan secara bersamaan dengan India yang juga menghadirkan motor sport naked tersebut. Khusus untuk Indonesia TVS Apache RTR200 mengusung mesin 200 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 20,22 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 18,1 Nm pada 7.000 rpm.

Menariknya harga dari TVS Apache RTR200 2016 ini sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp 23,9 juta dengan status On The Road Jakarta. Tentu saja banderol tersebut setara dengan dua kompetitornya di kelas 150 cc yaitu New Honda CB150R StreetFire dan juga Yamaha V-Ixion Advance.

Sementara itu Anand Krishna selaku Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan TVS Apache RTR200 tersebut merupakan versi produksi dari TVS Draken Concept yang sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun silam di negara India. Motor sport berdesain sangat elegan ini mengusung tampilan sporty dengan disematkan pula teknologi canggih di sektor dapur pacunya.

TVS Apache RTR200 2016 Indonesia

Baca Juga : Keunggulan TVS Apache RTR200 2016 Indonesia

Dengan diluncurkannya produk terbaru tersebut pihak TVS berharap motor sport keren asal India ini bisa memberikan kepuasan bagi para pecinta motor di Indonesia sekaligus mendongkrak penjualan TVS di pasar tanah air meskipun perlu diakui untuk bersaing di segmen motor sport sangatlah sulit karena dihuni oleh pabrikan-pabrikan ternama seperti Honda, Yamaha, Suzuki hingga Kawasaki. Belum lagi pabrikan asal Eropa juga ikut meramaikan pasar sportbike di tanah air sebut saja Ducati dan KTM.

Yang cukup menarik di sektor mesin TVS Apache RTR200 2016 untuk pasar Indonesia ini sudah didukung dengan teknologi injeksi sehingga dapat dipastikan ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar. Dengan didukung oleh mesin SOHC oil cooled dan transmisi manual lima percepatan jelas membuat motor sport 200 cc ini mampu berakselerasi dengan sangat baik.

Menurut Rizal Tanjung selaku Head of Marketing TVS Motors Indonesia mengungkapkan kehadiran motor TVS Apache RTR200 itu sengaja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air yang dari tahun ke tahun terus menginginkan sebuah motor sport baru dengan desain lebih berkelas. Dirinya menambahkan dipilihnya kapasitas mesin 200 cc bukan tanpa alasan karena saat ini konsumen sudah mulai membutuhkan kendaraan dengan performa di atas 150 cc namun tidak jauh berbeda dengan mesin 250 cc.

Rizal pun mengakui kalau TVS Apache RTR200 untuk pasar Indonesia lebih baik dibandingkan dengan yang ada India. Pasalnya untuk Indonesia sudah di dukung oleh teknologi injeksi sedangkan pada India yang merupakan negara asalnya justru mengusung mesin karburator. Tidak hanya itu saja jika TVS Apache RTR200 versi India memakai ban bawaan TVS maka untuk Indonesia motor ini sudah dibekali ban merek Pirelli sehingga terlihat lebih berkelas.

Menurut Rizal TVS Apache RTR200 yang ada di Indonesia rencananya juga akan dijual di beberapa negara Asean dan tanpa campur tangan pihak BMW selaku mitra bisnis TVS. Dirinya melanjutkan bahwa proses produksi motor ini melibatkan 400 orang.

Berbicara soal harga jelas TVS Apache RTR200 2016 tergolong cukup murah karena dengan banderol Rp 23,9 juta konsumen sudah bisa memiliki motor sport yang memiliki desain stylish serta didukung performa mengesankan. Bahkan pihak TVS Indonesia pun juga menyediakan hadiah menarik berupa jaket khusus dan helm bagi calon konsumennya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya memang TVS Apache RTR200 sudah terlihat dijalanan saat dilakukan pengetesan dan meskipun masih dalam bentuk kamuflase namun desainnya pun sudah terlihat jelas kalau motor tersebut adalah versi produksi dari TVS Draken. Selain dibekali teknologi injeksi sportbike naked ini juga didukung serangkaian fitur menarik lainnya seperti headlamp baru, on board diagnostic dan speedometer full digital.

Source img http//www.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here