Home Mazda New Mazda CX-3 Siap Mengaspal di Indonesia Tahun 2016 Ini

New Mazda CX-3 Siap Mengaspal di Indonesia Tahun 2016 Ini

870
0

OTONITY.com – Mobil Mazda CX-3 Indonesia Meluncur Tahun 2016, Kabarnya di tahun 2016 ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) bersiap untuk meluncurkan New Mazda CX-3. Mobil Crossover keren yang satu ini memang sudah cukup lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di tanah air karena memiliki tampilan sangat istimewa serta dibekali oleh berbagai fitur canggih didalamnya. Namun dapat dipastikan secara harga diprediksi Mazda CX-3 di Indonesia jauh lebih tinggi dibandingkan dengan di negara asalnya.

PT MMI rencananya akan memboyong New Mazda CX-3 ke Indonesia secara CBU (Completely Built Up) atau utuh dari negara Jepang dan bukan dari Thailand. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager MMI. Menurutnya mobil SUV keren ini punya alasan lain mengapa didatangkan langsung dari Jepang dan bukan dari Thailand yang secara geografis lebih dekat dengan Indonesia.

Menurut Astrid Mazda CX-3 yang diproduksi di Thailand untuk sementara hanya khusus untuk memenuhi pasar dalam negeri di Thailand saja sehingga pihak MMI pun terpaksa mendatangkan langsung dari Jepang. “Sejauh ini kita belum ada rencana untuk mengambil CX-3 dari Thailand. Keputusan yang sudah final kita ambil CX-3 dari Jepang,” imbuhnya.

Mazda CX-3 2016

Mazda CX-3 yang dibuat di Thailand dilakukan di pabrik AutoAlliance di kawasan Rayong dan merupakan lokasi produksi dari dua model lainnya yaitu Mazda2 dan serta Mazda BT-50. Sementara itu Masamichi Kogai selaku presiden Mazda mengatakan tahun ini pihaknya akan memproduksi sebanyak 150 ribu unit di tahun 2016 ini dan bakal dijual ke 120 negara termasuk Indonesia.

Dari total sebanyak 150 ribu unit sekitar 36 ribu unit khusus untuk memenuhi pasar domestik Jepang dan sisanya akan di sebar ke seluruh dunia. produksi mobil pesaing Nissan Juke ini dilakukan di pabrik Ujina, Hiroshima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here