Home Mobil Toyota Sienta Untuk Indonesia Bakal Tampil di IIMS 2016

Toyota Sienta Untuk Indonesia Bakal Tampil di IIMS 2016

1165
0

OTONITY.com – MPV Terbaru Toyota Sienta Indonesia 2016, Sampai saat ini memang tanda-tanda akan diluncurkannya New Toyota Sienta di Indonesia masih belum jelas karena pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek resmi masih memilih merahasiakan hal tersebut. Kendati demikian menurut kabar yang beredar Toyota Sienta sudah siap untuk diproduksi di pabrik TAM pada semester kedua mendatang.

Bahkan mobil MPV ini siap melakukan debutnya di Indonesia melalui sebuah ajang otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada tanggal 7-17 April mendatang. Diprediksi pengganti Toyota NAV1 tersebut hanya sebatas perkenalan saja dan untuk penjualan resminya baru akan menyusul beberapa waktu kemudian.

Dikutip dari otomotifkompas menurut salah satu sumber internal Toyota indonesia kemungkinan besar Toyota Sienta yang akan dipamerkan di ajang IIMS 2016 tersebut masih didatangkan secara utuh dari negara asalnya yaitu Jepang karena hingga saat ini mobil MPV tujuh penumpang tersebut hanya diproduksi oleh pabrik Toyota di Ohiro, Miyagi, Jepang.

Toyota Sienta Terbaru 2016

Sementara itu Toyota Indonesia dipastikan menjadi basis produksi kedua bagi Sienta dan tidak hanya untuk memenuhi permintaan dalam negeri saja namun juga di daulat sebagai basis ekspor ke negara-negara Asia Tenggara. New Toyota Sienta di Indonesia rencananya akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan Karawang Plant II, Jawa Barat.

Menariknya menurut sumber di ajang IIMS 2016 nanti calon konsumen yang berminat pada pesaing Honda Freed tersebut sudah bisa melakukan pemesanan dipastikan akan mendapat pengiriman awal setelah diluncurkan secara resmi. Dikabarkan Toyota Sienta bakal diproduksi hingga 25.000 unit sampai akhir 2016 dan 80 persen dari angka tersebut digunakan untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

Toyota Sienta merupakan mobil keluarga dengan pintu geser yang dibekali mesin bensin 2NR-FKE berkapasitas 1.5 liter serta didukung pula oleh transmisi super CVT-i. Mesin tersebut juga akan diproduksi sendiri oleh PT TMMIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here