Home Motor Motor Sport TVS Apache RTR200 2016 Buatan Indonesia Bakal di Ekspor Ke Negara ASEAN

TVS Apache RTR200 2016 Buatan Indonesia Bakal di Ekspor Ke Negara ASEAN

624
0

OTONITY.com – Motor Terbaru TVS Apache RTR200 Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia baru saja meluncurkan New TVS Apache RTR200 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat pada hari Rabu (20/1) kemarin. Motor sport berkapasitas 200cc ini merupakan versi produksi dari TVS Draken Concept yang telah perkenalkan ke publik beberapa tahun silam.

TVS Apache RTR200 2016 untuk pasar Indonesia dibanderol dengan harga Rp 23,9 juta berstatus OTR Jakarta. Menariknya versi Indonesia tersebut justru sudah di dukung teknologi injeksi sedangkan di negara asalnya yaitu India masih dibekali mesin karburator.

Pesaing KTM Duke 200 akan diproduksi di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia yang berada di Karawang, Jawa Barat dan rencananya juga bakal diekspor ke beberapa negara Asean lainnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anandakrishnan selaku President – Director PT TVS Motor Company Indonesia.

TVS Apache RTR200 FI 2016 Indonesia

Baca : Kelebihan TVS Apache 200 di Indonesia

“TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk kelas dunia yang memberikan sensasi balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan penanganan. Kami yakin bahwa TVS Apache RTR 200 FI akan memikat banyak pembeli di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya,” ungkapnya

Sementara itu untuk spesifikasi TVS Apache RTR 200 FI dibekali mesin berkapasitas 200 cc, empat katup, berpendingin oli dengan transmisi manual lima percepatan yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 21 Ps pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 17,5 Nm pada 7.000 rpm.

Pihak TVS Indonesia mengklaim dengan didukung teknologi Digital Fuel Injection dari Bosch membuat motor sport naked terbarunya ini menjadi lebih hemat bahan bakar namun tetap memilki performa yang responsif. Selain itu teknologi tersebut juga membuat pengeluaran emisi semakin rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Sementara itu Pramod Kulkarni selaku Vice President – New Product Development TVS Motor Company mengungkapkan Apache RTR200 injeksi sanggup melesat dengan kecepatan 0-60 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja.

Baca Juga : TVS Apache 200cc Indonesia Meluncur, Ini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here