Home News MotoGP Mini Semakin Populer di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,8 Juta

MotoGP Mini Semakin Populer di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,8 Juta

6809
0

OTONITY.com – Harga Motor Mini GP di Indonesia, Fenomena MotoGP mini di Indonesia terus merambah ke berbagai wilayah di nusantara dan tidak hanya digemari oleh remaja saja namun juga mulai disukai oleh para orang dewasa. Kendati lebih cocok digunakan oleh anak-anak namun motor ini sebenarnya juga tetap kuat digunakan oleh penunggang yang memiliki beban di atas 50 kg.

Terbukti dalam event-event balap motor kecil atau biasa disebut dengan MotoGP mini tersebut banyak sekali yang menyaksikan karena menyuguhkan aksi yang menghibur. Saat ini bagi masyarakat yang berminat membeli motor kecil tersebut tidak perlu susah-susah lagi mencarinya karena sekarang sudah mulai banyak yang menjual.

Seperti dilansir oleh otomotifnet, salah satu penjualnya yaitu Eko Dwi Saputro yang juga merupakan anggota Komunitas Motor Mini Indonesia (KOMMI). Menurutnya dalam tiga tahun belakangan ini peminat motor kecil semakin menjamur dan terus booming. Sebenarnya ada empat model motor kecil yang beredar dipasaran yaitu ATV, Trail, Mocil GP dan Classic. Namun yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah mocil GP dan Mini Trail karena cocok digunakan semua kalangan termasuk anak-anak.

Motor Mini MotoGP

Eko menambahkan semua motor kecil (Mocil) tersebut diimpoir secara langsung dari Taiwan dan Tiongkok dengan kapasitas mesin yang hampir sama yaitu 49 cc dua tak. Selain menjual ternyata Eko juga memberikan pelayanan seperti modifikasi, servis motor, hingga perakitan dengan harga mulai dari Rp 2,8 juta sampai Rp 8 juta atau sesuai dengan aksesoris tambahan yang dipasangkan.

Dengan demikian menurut Eko jika biasanya Mocil GP dibanderol Rp 3 juta namun jika ingin dipasangkan full aksesoris maka harganya bisa mencapai Rp 5 juta ke atas. Kini dengan semakin boomingnya mocil di Indonesia membuat penjual motor kapasitas kecil tersebut juga semakin menjamur.

Salah satunya yaitu gerai Anjany Racing yang memasarkan kendaraannya mulai dari Rp 2,9 juta. Bahkan hanya dalam waktu singkat gerai ini sudah mampu menjual sebanyak 50 unit dan dalam waktu dekat akan mendatangkan kembali sekitar 200 unit.

Salah satu merek mocil yang cukup digemari adalah Polini S.p.A karena memiliki line up relatif lengkap mulai dari trail, motorad sampai mocil GP. selai itu Polini bukanlah sebuah merek dari Tiongkok melainkan dari Italia dan masuk ke Indonesia melalui PT. Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP).

Namun dapat dipastikan banderol dari mocil milik Polini jelas jauh lebih tinggi dibandingkan dengan produk Tiongkok dan bahkan harganya bisa setara dengan motor sport berkapasitas 250 cc. Dua varian mocil Polini yang dijual di Indonesia yaitu versi air cooled dengan harga mencapai Rp 43,6 juta sedangkan untuk varian water cooled dipasarkan seharga Rp 47,88 juta. Selain memasarkan kendaraan pihak Scooter VIP juga melayani servis dan menjual racing part di dealer resmi.

Baca juga: Harga Motor Mini Mulai 2 Juta Dan Bisa Dicicil

Motor kecil atau Mini Bike sebenarnya sudah lama masuk ke Indonesia namun keberadaannya baru terkenal pada akhir 2015 kemarin dan sampai awal tahun ini peminatnya sudah semakin banyak sehingga terbentuklah sebuah komunitas dan juga acara balapan.

Dennil Sagita selaku CEO Scooter Victory Inter Part mengatakan sebelumnya motor mini hanya sebagai pajangan dan promo saja, namun sekarang sudah banyak yang menggemarinya untuk ikut ajang fun race yang di gelar di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

Sebenarnya balap Mini Moto tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun sudah terlebih dulu populer di negara-negara Eropa. Bahkan beberapa pebalap MotoGP pun pernah mengikuti event yang menggunakan motor kecil tersebut mulai dari Lorenzo, Pedrosa sampai Marc Marquez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here