Home Mobil Harga Mobil New Honda Mobilio 2016 Hadir di Surabaya, Harga Lebih Mahal Rp 6...

New Honda Mobilio 2016 Hadir di Surabaya, Harga Lebih Mahal Rp 6 Juta!

1550
0

OTONITY.com – Harga Mobil Honda Mobilio 2016 di Surabaya, PT Honda Prospect Motor (HPM) sangat yakin pada New Honda Mobilio 2016 karena setelah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu kini pabrikan berlogo huruf H ini langsung memperkenalkannya ke wilayah lain dan salah satunya adalah Surabaya, Jawa Timur.

New Honda Mobilio 2016 memang secara desain tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan sebelumnya, namun untuk urusan ruang kabin pihak HPM melakukan banyak sekali sentuhan baru dan bahkan bisa dikatakan lebih mirip seperti jeroan New Honda BR-V. Sebelumnya banyak pihak yang menganggap kalau interior milik Honda Mobilio model lama tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil LCGC sehingga mendorong HPM untuk kemudian melakukan perubahan di awal tahun 2016 ini.

Ang Hoey Tiong selaku President Director Honda Surabaya Center mengatakan sejak awal Honda Mobilio dikembangkan khusus untuk memenuhi konsumen Indonesia dan akan terus dilakukan perubahan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Honda Mobilio 2016 Terbaru

Ang Hoey Tiong menambahkan sebelum resmi diluncurkan di Indonesia pihaknya sudah melakukan pengujian selam dua tahun untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia yang masih belum rata dan sering tergenang air.

Sementara itu Wendy Miharja yang menjabat sebagai Marketing & Aftersales Service Director mengungkapkan desain interior pada New Honda Mobilio 2016 diklaim lebih menawan dan mewah di kelasnya. Selain itu mobil ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti ruang kabin semakin lega, bahan bakar irit serta terdapat fitur keselamatan standar.

Sedangkan di sektor eksterior memang tidak mendapat banyak sentuhan baru, kendati demikian pihak HPM tetap memberikan perubahan seperti dual-solid motion pada bodinya serta disematkan pula kaca anti ultra sinar UV. Selain itu di bagian spion pun ditambahkan lampu sein sehingga terkesan lebih elegan.

Beberapa fitur hiburan yang tertanam di dalam pesaing Toyota Avanza ini di antaranya pemutar AM/FM, CD, DVD, USB port, iPod, iPhone serta digital digital A/C dan sistem audio video baru. Untuk urusan harga New Honda Mobilio di Surabaya lebih mahal sekitar Rp 6 juta dibandingkan dengan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk varian yang paling murah yaitu S MT di Surabaya mobil MPV ini dibanderol Rp 186 juta, kemudian untuk tipe E MT seharga Rp 207 juta, lalu tipe E CVT Rp 218 juta, tipe E CVT Prestige Rp 227,5 juta. Sementara itu pada varian New Honda Mobilio RS MT dijual dengan harga Rp 230 juta dan RS CVT Rp 240,5 juta.

Tahun ini pihak HSC selaku distributor mobil Honda di kawasan Surabaya menargetkan penjualan Honda Mobilio bisa mencapai angka 7.200 unit. Jumlah tersebut sebenarnya lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2015 kemarin yang mencapai 7.882 unit. Kendati demikian pihak HSC bukan berarti membatasi jumlah penjualan, namun dengan adanya model terbaru ini diharapkan bisa terus mendongkrak penjualan mobil Honda di Surabaya dan sekitarnya yang di tahun lalu Mobilio menjadi penyumbang terbesar dengan meraih 16,49 persen.

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menjadi agen pemegang merek resmi mobil Honda di Indonesia menyatakan kalau konsumen memiliki kesempatan bagus untuk bisa meminang New Mobilio 2016 tersebut. Pasalnya untuk pemilik Honda Mobilio model lama ternyata tidak bisa mengubah dasboardnya supaya mirip seperti versi terbaru.

Menurut Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM sangat sulit untuk bisa merubahnya karena ada beberapa perbedaan selain itu jika dipaksakan maka harga spare part-nya juga jauh lebih mahal.

Baca Juga : Daftar Harga Honda Mobilio 2016 OTR Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here