Home Motor Motor Matik Yamaha Fino 125 Blue Core Indonesia Belum Pakai LED, Ini Alasannya

Yamaha Fino 125 Blue Core Indonesia Belum Pakai LED, Ini Alasannya

1286
0

OTONITY.com – Matic Yamaha Fino 125cc Terbaru 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah meluncurkan New Yamaha Fino 125 Blue Core pada awal tahun 2016 ini, namun ada beberapa perbedaan antara versi Indonesia dengan Thailand dan salah satunya yaitu di sektor headlamp.

Jika di Thailand headlamp milik Yamaha Fino 125 Blue Core sudah didukung teknologi LED namun di Indonesia motor matik klasik ini masih mengusung headlamp dengan bohlam konvensional seperti model sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut M Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM mengatakan Yamaha Fino di Indonesia memang sengaja tidak menggunakan teknologi LED karena berdasarkan survei yang mereka lakukan penggunaan headlamp LED dianggap kurang begitu penting.

Yamaha Fino 125 Blue Core

Dirinya menambahkan meskipun tanpa teknologi tersebut namun pihaknya akan terus berusaha untuk mewujudkan keinginan para konsumennya. Kendati demikian perlu diakui bahwa headlamp LED memang sudah mulai populer di Indonesia dan bahkan sudah digunakan oleh pesaingnya yaitu Honda Scoopy.

Seperti diketahui New Yamaha Fino 125 Blue Core yang meluncur Januari 2016 ini dibanderol dengan harga Rp 16,25 juta berstatus OTR Jakarta. Dibandingkan dengan sebelumnya jelas generasi terbaru ini memiliki banyak sekali kelebihan termasuk di sektor mesin dengan dibenamkannya mesin Blue Core yang diklaim jauh lebih hemat bahan bakar hingga 50 persen dibandingkan dengan mesin karburator.

Baca juga:

Selain Yamaha Fino 125 Blue Core pihak YIMM di awal tahun 2016 ini juga meluncurkan New Yamaha Aerox 125LC yang memiliki tampilan lebih aerodinamis. Dengan hadirnya dua motor matik tersebut sudah cukup membuktikan kalau pabrikan berlogo sayap kepak ini secara perlahan mulai menyingkirkan skuter bermesin 110 cc.

Bahkan jika dihitung saat ini Yamaha Indonesia hanya memiliki X-Ride saja yang masih memakai mesin 110 cc dan selebihnya semua produk motor matik buatannya sudah menggunakan mesin 125 cc ke atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here