Sunday, January 24th, 2016 - Mobil, News, SUV, Toyota

OTONITY.com – Mobil Terbaru Toyota Fortuner 2016 Indonesia, Setelah cukup lama ditunggu-tunggu akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Toyota Fortuner 2016 pada hari Jumat (22/1) kemarin. model terbaru ini mengusung tampilan yang lebih segar dan juga dibekali berbagai fitur semakin canggih di dalamnya. Pihak TAM sendiri menargetkan kalau mobil SUV modern ini mampu menjadi kendaraan yang paling diminati oleh konsumen tanah air di segmen 4×2.

All New Toyota Fortuner 2016 untuk pasar Indonesia ini memakai mesin GD terbaru yang didukung pula oleh teknologi Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler pada diesel. Sementara itu untuk mesin bensin memakai teknologi Dual VVT-i dan meskipun menggunakan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya namun pihak Toyota mengklaim kalau performa dari Fortuner terbaru ini lebih bertenaga dan responsif.

PT TAM menawarkan beberapa varian pada New Toyota Fortuner 2016 ini di antaranya 4×4 DSL 2.4L A/T (G), 4×4 DSL 2.4L (VRZ), 4×2 Gasoline 2.7L A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4L A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4L A/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G). Semua model tersebut sudah didukung dengan transmisi enam percepatan yang lebih responsif dengan torsi lebih bertenaga di putaran bawah.

Toyota Fortuner 2016 Indonesia Terbaru

Sementara itu di sektor eksteriornya All New Toyota Fortuner memiliki desain yang lebih elegan dan menawan, pada bodi pesaing Mitsubishi Pajero sport ini juga didukung tambahan dua warna baru yang memberikan pilihan lebih banyak bagi konsumennya yaitu Phantom Brown Metallic serta Avant-garde Bronze Metallic. Meskipun tampil lebih modern namun kesan gagah dan garang masih tetap dipertahankan oleh pihak Toyota Indonesia.

Sedangkan di bagian depan terdapat lampu utama dengan desain baru yang didukung pula oleh teknologi Bi-Beam hi-tech LED Projector dan DRL. Tidak ketinggalan fitur auto leveling juga menambah kesan mewah pada mobil SUV mewah ini. Beralih ke bagian kaki-kaki terdapat velg baru dengan bahan alloy berukuran 18 inci berwarna abu-abu gelap khusus hanya untuk tipe SRZ dan VRZ.

Sedangkan untuk Toyota Fortuner tipe G memakai velg alloy berukuran 17 inci dengan enam spoke ganda. Sementara itu di sektor buritan terlihat lebih segar dengan ditambah pula teknologi power back door. Beralih ke dalam ruang kabin terdapat desain baru pada bagian speedometer dengan didukung layar berukuran 4,2 inch TFT color yang mampu memberikan tampilan informasi lebih jelas. Menariknya di semua varian Toyota fortuner terbaru ini sudah dibenamkan teknologi Steering wheel desain baru dengan fitur Eco/Power Mode, Rear Diff Lock, steering switch, paddle shift+sequential (A/T).

Tidak cukup di situ saja terdapat pula fitur-fitur hiburan berupa New Audio System 8 inch dengan air gesture, navigasi, miracraft serta Toyota Move. Beralih ke fitur keamanan pada New Toyota Fortuner 2016 ini terbilang cukup lengkap sebut saja ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control/VSC (4×4 VRZ), Hill Start Assist (4×4 VRZ), A-TRC (4×4 TRZ), Trailer Sway Control/TSC (4×4 VRZ) Emergency Brake Signal (4×4 VRZ) dan SRS Airbag.

Untuk harga yang ditawarkan oleh pihak PT TAM bisa dikatakan memang jauh lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya. New Toyota Fortuner 2016 untuk pasar Indonesia ini memiliki selisih mulai Rp 18 juta sampai Rp 25 juta. Untuk varian yang paling rendah saja yaitu Fortuner 2.4 G M/T dibanderol mencapai Rp 442 juta, sementara itu untuk tipe 2.4 G A/T memiliki harga Rp 460 juta. Kemudian 2.4 VRZ A/T Rp 494 juta, Fortuner 2.7 SRZ A/T dijual seharga Rp 509,1 juta, lalu Fortuner 2.4 G 4×4 A/T Rp 557 juta dan sedangkan khusus untuk Fortuner 2.4 VRZ 4×4 A/T dibanderol sesuai dengan keinginan pesanan calon konsumennya. Karena ditentukan tambahan aksesoris apa saja yang digunakan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat