Mobil Sport Nissan GT-R di Indonesia Cuma Terjual 6 Unit, Harga Fantastis

0

OTONITY.com – Harga Nissan GT-R Indonesia Terbaru, Nissan GT-R merupakan salah satu mobil mewah yang dijual di pasar tanah air melalui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sejak tahun 2013 lalu. Meskipun kehadirannya menginjak usia tiga tahun namun ternyata PT NMI baru menjual sebanyak 6 unit saja dan bahkan sepanjang tahun 2015 kemarin mobil sport keren ini tidak terjual sama sekali.

Hal tersebut memang cukup dimaklumi karena Nissan GT-R merupakan mobil dengan banderol yang sangat fantastis yaitu mencapai Rp 3 miliar. Tentu ini bukan perkara mudah bagi PT NMI untuk bisa menjual mobil sport tersebut dalam jumlah besar. Selain itu Nissan GT-R merupakan mobil ikonik legendaris yang lebih banyak disukai oleh kolektor saja dan bukan digunakan untuk sehari-hari.

Sementara itu menurut Teddy Irawan selaku Vice President After Sales, TCS, Product Planning NMI bahwa pembeli Nissan GT-R rata-rata adalah orang yang menyukai sebuah kendaraan legendaris dan juga konsumen fanatik. Namun kendala utama dari PT NMI sebenarnya berasal dari jasa importir umum (IU) yang justru bisa menjual lebih cepat dibandingkan dengan ATPM.

Nissan GT-R Terbaru Indonesia

Pihak Importir Umum biasanya bisa mendatangkan mobil mewah lebih cepat namun dengan harga yang lebih mahal. Sementara itu ATPM yang merupakan distributor resmi haus mengurus berbagai perizinan dan juga persetujuan dari prinsipal. Teddy menambahkan sebelum Nissan GT-R masuk ke Indonesia melalui NMI ternyata sudah ada konsumen yang memiliki mobil ini melalui IU.

Untuk itulah pihak NMI sedang mengupayakan berbagai strategi untuk bisa menjual lebih cepat supaya konsumen membeli Nissan GT-R langsung dari distributornya. Teddy juga memastikan sampai saat ini NMI akan tetap menjual Nissan GT-R di Indonesia dalam bentuk sistem order dengan waktu inden mencapai tiga sampai empat bulan.

Sedikit informasi mengenai Nissan GT-R merupakan sportcar yang dibekali mesin berkapasitas 3,8 liter V6 dengan dual clutch transmisi enam percepatan, dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 545 hp pada putaran 6.400 rpm dan torsi puncak 463 Nm pada 3.200 rpm sampai 5.800 rpm. Mobil ini diklaim sanggup melesat hingga kecepatan 196 mil per jam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY