Home Mobil Harga Mobil Mahindra KUV100 2016, SUV Mungil India Harga Rp 90 Jutaan

Mahindra KUV100 2016, SUV Mungil India Harga Rp 90 Jutaan

1898
0

OTONITY.com – Harga Mobil Mahindra KUV100 Terbaru, India dikenal sebagai negara yang mampu memproduksi sebuah kendaraan sendiri dengan banderol cukup terjangkau, salah satu produsen asal negeri Bollywood tersebut yaitu Mahidra yang baru saja meluncurkan crossover keren bernama Mahindra KUV100. Bicara soal harga jelas mobil ini dibanderol sangat murah yakni mulai Rp 90 jutaan.

Mahindra KUV100 merupakan small crossover yang dirancang dengan eksterior unik dan juga didukung interior nyaman. Di negara asalnya mobil ini akan menjadi pesaing serius bagi Renault Kwid yang berada di segmen sama, selain itu di kelas mobil mewah juga akan mengganggu pasar dari Hyundai Grand i10. Meskipun memiliki tubuh mungil namun adik dari Mahindra tUV300 dan XUV500 ini dibekali dengan banyak varian seperti tiga tipe bermesin bensin dai tujuh tipe untuk mesin diesel.

Khusus untuk mesin bensin Mahindra KUV100 dibanderol paling murah mulai INR 4.42 lakhs atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 90,2 juta. Sedangkan untuk tipe paling mahal hanya INR 5.91 lakhs atau setara Rp 120,7 juta. Sementara itu untuk varian mesin diesel mobil SUV kecil ini dibanderol hanya Rp INR 5.22 lakhs atau sekitar Rp 106,6 juta dan yang paling mahal INR 6.76 lakhs setara Rp 138 juta.

Mahindra KUV100 2016

Beralih ke sektor dapur pacunya New Mahindra KUV100 dibekali mesin bensin tipe G80 sedangkan untuk mesin diesel tipe D75 dengan tiga silinder berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 83 hp serta torsi puncak 115 Nm pada bensin. Sedangkan untuk diesel memiliki tenaga 78 hp dan torsi puncak 190 Nm.

Menariknya meskipun dibanderol sangat terjangkau Mahindra KUV100 sudah dibekali beberapa fitur unggulan terutama di sektor keamanan, sebut saja ABS dan EBD yang terdapat di semua varian sehingga menambah rasa nyaman dan aman bagi pengemudinya. Yang lebih mengejutkan lagi mobil ini juga sudah terpasang fitur dual airbags opsional pada mid dan base variant serta standar dual airbags untuk top-end variant.

Pihak Mahindra mengklaim mobil SUV mungil ini tergolong hemat bahan bakar yaitu mencapai 25,3 kilometer per liter untuk mesin bensin dan 25,3 kilometer per liter pada mesin diesel. Sebagai salah satu kendaraan sub Compact SUV di India sepertinya KUV100 bakal menarik minat lebih banyak konsumen. Apalagi mobil ini memilki 14 varian yang ditawarkan dengan harga berbeda-beda tergantung dengan selera calon pembeli.

Mahindra KUV100 juga dibekali dengan tampang yang agresif nan sporty serta didukung pula oleh ground clearance cukup tinggi sehingga sangat nyaman digunakan di jalan terjal atau genangan banjir. Sementara itu di sektor interiornya mobil ini dibekali dengan perpaduan dua warna menarik yaitu piano black di sektor dashboard serta silver meliputi aksen setir kemudi. Meskipun tergolong mini namun mobil ini sanggup menampung hingga lima penumpang dewasa dengan konfigurasi dua baris kursi.

Beberapa keunggulan lain yang dimiliki oleh Mahindra KUV100 ini di antaranya terdapat immobilizer, power steering dengan tilt adjustable function dna manual air conditioning. Belum lagi disematkannya fitur ABS, EBD dan juga airbag menambah rasa aman bagi pengemudi dan penumpangnya.

Mahindra KUV100 juga memiliki tampang yang sangat keren dan agresi berkat hadirnya teknologi LED di sektor lampu depan dan juga DRL. Tidak ketinggalan sektor grill yang unik menambah kesan sporty dan disandingkan pula oleh sculpted bonnet. Pada bumper depan dibekali warna hitam nan kokoh sedangkan di sektor kaki-kaki mobil ini memakai velg alloy 14 inci dengan twin 6 spoke yang dibalut oleh ban berukuran 185/65 R14 baik di depan maupun belakang.

Beberapa penunjang tampilan keren pada eksterior pada mobil di antaranya curvy roofline, roof rails, roof-mounted antenna, short overhangs, front door puddle lamps dan wrap around rear design. Sedangkan untuk dimensinya sendiri Mahindra KUV100 memiliki panjang sekitar 3.675 mm, lebar 1.715 mm, tinggi 1.635 mm dengan jarak wheelbase 2.385 mm dan ground clearance mencapai 170 mm.

Mobil ini dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 35 liter dan pihak Mahindra India menawarkan 7 varian warna pada SUV terbarunya ini yaitu Pearl White, Fiery Orange, Designer Grey, Aquamarine, Dazzling Silver serta Midnight Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here