Home Mobil New Toyota Fortuner 2016 Buatan Indonesia Siap Diekspor Ke 51 Negara

New Toyota Fortuner 2016 Buatan Indonesia Siap Diekspor Ke 51 Negara

1548
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Fortuner 2016 Indonesia Siap Diekspor, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah resmi meluncurkan generasi terbaru dari New Toyota Fortuner. Secara desain mobil SUV ini tampil lebih atraktif dengan ubahan mendasar di bagian depan dan juga belakang, sedangkan di bagian interiornya mobil ini dibekali tambahan fitur-fitur unggulan baik itu hiburan maupun keamanan.

Namun All New Toyota Fortuner 2016 produksi Indonesia ini tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga bakal diekspor ke berbagai negara. “kami bangga bisa menghadirkan produk terbaru ini , tapi kami juga bangga produk ini didesain, dibuat dan dirancang di Indonesia dan untuk orang Indonesia sendiri,” jelas Anton Jimmy selaku Marketing Divition Head PT Toyota-Astra Motor(TAM)

Jimmy menambahkan All New Fortuner Indonesia akan diekspor ke 51 negara di beberapa belahan dunia termasuk ke timur tengah. Mobil SUV ini diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) dan tidak hanya digunakan untuk memenuhi pasar domestik saja namun juga untuk luar negeri. Beberapa kawasan negara yang dipastikan siap mendapat jatah dari mobil ini di antaranya Amerika Latin, Midle East dan Karibia serta beberapa negara tetangga.

Toyota Fortuner 2016 Tes

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Fortuner 2016

Anton Jimmy melanjutkan dengan diekspornya produk buatan TMMIN tersebut sudah cukup membuktikan kalau kualitas dari mobil produksi anak bangsa bisa diterima oleh negara lain dan tentu saja secara kualitas sudah diakui secara global.

Pihak PT TAM sendiri mengusung slogan Lets Go Beyond saat peluncuran All New Toyota Fortuner tersebut yang memiliki tiga hal penting yaitu Beyond teknologi dengan engine-engine terbaru, kemudian beyond service dengan outlet terbanyak di Indonesia yakni mencapai 285 lokasi tersebar di seluruh tanah air serta Beyond produk dengan menghadirkan produk-produk terbaru.

Menurut Anton Jimmy All New Toyota Fortuner perlu didukung oleh pelayanan servis terbaik sehingga pihak TAM sudah mempersiapkan fitur-fitur Beyond Service seperti aftersales. selain itu ada juga express maintenance dan bengkal 24 jam. Tidak hanya itu saja bahkan kini pihak Toyota Indonesia sudah memiliki pelayanan Mobile Service sehingga konsumen tidak perlu datang langsung ke bengkel untuk bertanya-tanya.

Sementara itu menurut Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur PT TMMIN mengatakan ekspor Toyota Fortuner ke beberapa negara tersebut tidak hanya dilakukan dalam bentuk utuh (CBU) saja namun juga ada yang secara terurai atau CKD.”Sebenarnya total ada 70 negara yang akan dilakukan ekspor, namun untuk 51 negara itu akan kami kirim dalam bentuk utuh atau completely built up (CBU), sementara sisanya kami ekspor parts per parts,” ujarnya.

Warih menambahkan Toyota Indonesia juga sedang mempelajari kemungkinan melakukan ekspor ke negara baru dan saat ini pihaknya tengah melakukan studi seperti ke Afrika, North dan South Afrika. Selain Toyota Fortuner PT TMMIN berencana memboyong model-model lain yang bisa diterima dan memenuhi kebutuhan konsumen di negara tersebut.

PT TMMIN sendiri menyadari kalau industri otomotif dalam negeri di tahun 2016 ini tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu, untuk itulah menurut Andang pihaknya terus memantau situasi ekonomi yang tengah berkembang. Dirinya menambahkan di tahun 2016 target ekspor dari mobil-mobil buatan Toyota Indonesia bisa seperti 2015.

Sedikit informasi pada 2015 kemarin ekspor Toyota Indonesia mencapai 176.700 unit atau naik sekitar 10 persen dari tahun 2014. Model yang paling banyak diekspor oleh TMMIN di antaranya Toyota Vios dengan 51.500 unit, kemudian Fortuner 42.000 unit, Toyota Kijang Innova 14.200 unit serta beberapa model lainnya seperti Avanza, Rush, Lite, Agya hingga Yaris yang mencapai 69.000 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here