Home Ford Ford Indonesia Resmi Bubar Mulai Pertengahan 2016, Apa Penyebabnya?

Ford Indonesia Resmi Bubar Mulai Pertengahan 2016, Apa Penyebabnya?

765
0

OTONITY.com – Ford Motor Indonesia Bubar, Belum genap 1 bulan memasuki tahun 2016 pasar otomotif dalam negeri langsung dikejutkan oleh keputusan PT Ford Motor Indonesia (FMI). Kejutan tersebut bukan berupa produk baru yang diluncurkan oleh pabrikan asal Amerika Serikat ini namun FMI memutuskan untuk tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai pertengahan tahun 2016 ini.

Kabar tersebut mulai beredar melalui situs resmi milik ford Indonesia yang kemudian disampaikan langsung oleh Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia, Menurut bagus keputusan ini sangatlah sulit namun harus tetap dilakukan. Penutupan tersebut terkait pula dengan dealership dan juga penjualan serta impor resmi semua kendaraan Ford.

Meskipun begitu para konsumen mobil Ford di Indonesia tidak perlu khawatir karena mereka masih bisa mengunjungi dealer Ford untuk mendapat pelayanan berupa garansi penjualan dan servis dalam beberapa waktu ke depan untuk tahun 2016 ini.

Ford Everest Indonesia

“Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru,” imbuh Bagus.

Pihak Ford Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat tanah air terhadap produk buatan negeri paman Sam tersebut. FMI pun juga akan terus melakukan komunikasi terkait perkembangan melalui situs resmi Ford Indonesia.

Sayangnya tidak ada informasi mengenai alasan Ford menghentikan pelayanannya di Indonesia, sebenarnya FMI sendiri memiliki beberapa model yang cukup laris di pasar tanah air sebut saja Ford EcoSport, Everest, Focus dan Ford Fiesta.

Memang perlu diakui Ford tidak bisa berkembang baik di Indonesia karena merek mobil yang satu ini kalah bersaing dengan beberapa produk asal Jepang dan Asia lainnya. Selain itu harga dari mobil Ford lebih tinggi dan juga untuk dealernya pun juga masih cukup jarang. Berbeda dengan para pesaingnya dari Jepang seperti Honda dan Toyota yang hampir di setiap kota memiliki dealer.

Baca Juga : Alasan Ford Indonesia Tutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here