Home Motor Motor Sport Yamaha ‘MT-15’ Xabre 2016 Indonesia Diluncurkan, Harga Rp 29,8 Juta

Yamaha ‘MT-15’ Xabre 2016 Indonesia Diluncurkan, Harga Rp 29,8 Juta

1133
0

OTONITY.com – Harga Motor Yamaha Xabre 150 Terbaru di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam waktu dekat bakal meluncurkan motor sport 150 cc terbarunya, namun menariknya sportbike yang digadang-gadang sebagai versi naked dari Yamaha R15 tidak mengusung nama MT-15 melainkan Yamaha Xabre.

PT YIMM sendiri meluncurkan kembaran Yamaha M-Slaz tersebut di The Mulia Hotel, Nusa Dua, Bali pada hari Selasa (26/1) dan langsung diluncurkan oleh sang pebalap legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi. Meskipun tidak memakai nama MT-15 namun secara spesifikasi dan juga desain motor baru ini tak jauh berbeda dengan M-Slaz di Thailand.

New Yamaha Xabre menjadi produk ketiga dari PT YIMM yang diluncurkan pada bulan Januari 2016 setelah sebelumnya pabrikan berlogo garpu tala ini menghadirkan New Yamaha Fino 125 Blue Core dan Aerox 125LC. Filosodi dari nama Xabre sendiri adalah “Utimate Street Fashion Sport” dengan tampilan keren dan terinspirasi oleh X-treme yang dipadukan dengan tampang modern. Selain itu pengendara pun akan dimanjakan dengan gaya berkendara yang lebih nyaman namun tetap terlihat macho.

Yamaha Xabre 2016

Sementara itu di sektor dapur pacunya New Yamaha Xabre dibekali dengan teknologi LC4V fuel injection berkapasitas 150 cc yang terbukti sangat hemat bahan bakar namun tetap lincah dan memiliki tarikan lebih enteng. Tidak hanya itu saja di bagian mesinnya juga didukung teknologi SOHC dengan silinder bore 57 mm langkah piston 58,7 mm yang tentunya cocok digunakan di perkotaan padat maupun untuk perjalanan jauh.

Mesin dari Yamaha MT-15 “Xabre” ini sendiri mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,35 Ps pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 14,30 Nm pada 7.500 rpm. teknologi mesinnya sendiri dirancang mirip dengan MotoGP berkat dukungan DiASil Cylinder and Forged Piston sehingga lebih bertenaga dan memiliki daya lebih kuat.

New Yamaha Xabre 2016 Indonesia mengusung konsep-konsep penting seperti Street Extreme Show Off Style, Fun Riding Performance dan Confidence Riding Position dengan dibekali transmisi manual enam percepatan. Selain memiliki tampilan yang sangat elegan motor ini didesain dengan tangki yang lebih pendek sehingga terkesan lebih berotot.

Untuk bodi buritan Yamaha Xabre terkesan unik karena lampu belakang dibuat sejajar dengan shaft roda yang tentunya sudah memakai teknologi LED. Tampilan garang pada motor sport ini bisa anda lihat dari tampang depannya yang mengusung model lampu utama cukup menarik. Sementara itu di bagian tengah terdapat instrumen full digital yang menampilkan berbagai informasi penting dengan pencahayaan lebih jelas.

Untuk dimensinya jelas Yamaha Xabre ini lebih ramping dibandingkan dengan R15 yaitu dengan panjang 1.959 mm, lebar 795 mm dan tinggi 1.065 mm. Untuk ketinggian tempat duduk 805 mm sedangkan bobotnya sendiri hanya 135 kilogram dengan kapasitas tangki bahan bakar hingga 10,2 liter.

Indonesia menjadi negara kedua yang merilis motor keren tersebut karena sebelumnya versi naked dari Yamaha R15 ini sudah terlebih dulu meluncur di Thailand dengan nama M-Slaz. Namun Indonesia bisa dibilang lebih istimewa karena saat peluncurannya menggunakan ambasador legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Sedangkan Yamaha M-Slaz di Thailand memilih Pol Espargaro dan Bradley Smith dari tim Satelit MotoGP. Selain meluncurkan Yamaha Xabre ada beberapa agenda yang diikuti oleh Rossi, salah satunya menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer dan juga temu para fans.

Yamaha Xabre yang dipasarkan di Indonesia ini dibanderol mencapai Rp 29,8 juta dengan status on the road Jakarta. Sedangkan untuk pilihan warnanya sendiri pihak YIMM menyediakan tiga varian yaitu Black Dagger (hitam), Gunmetal Katana (abu-abu) dan Silver Clarent (silver).

Baca Juga : Spesifikasi Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here