Home Mobil Harga Mobil Mobil Mazda6 Baru Indonesia Dibanderol Rp 535 Juta

Mobil Mazda6 Baru Indonesia Dibanderol Rp 535 Juta

2882
0

OTONITY.com – Mobil Mazda 6 Baru Indonesia. Sedan milik pabrikan otomotif asal negeri sakura ini termasuk dalam kelas premium karena memiliki beberapa fitur dan teknologi yang mewah dibandingkan para kompetitornya di segmen sedan. Salah satu teknologi sebagai ciri khas Mazda adalah SKYACTIV. Teknologi ini bukan hanya sebatas mesin saja tetapi juga mencakup seluruh fungsi sebuah mobil lainnya seperti transmisi, suspensi, desain, material dan suspensi. Selain Mazda 6, pihak Mazda baru-baru ini juga meluncurkan mobil terbarunya yaitu New Mazda 3 2014 dan New Mazda 2 2014 yang mendapatkan facelift minor pada beberapa bagian.

SKYACTIV-G yang digunakan untuk mesin 2.500 cc 4 silinder segaris DOHC 16 valve ini mampu menghempaskan tenaga mencapai 187 PS pada 5.700 rpm dengan torsi maksimal 250 NM pada 3.250 rpm. Dengan menggunakan penggerak roda depan serta transmisi otomatis 6 percepatan SKYACTIV-DRIVE ditambah fitur adaptive Shift dan Paddle Shift akan memberikan sensasi berbeda kepada pengemudi layaknya mengendarai supercar. Teknologi canggih lainnya yaitu i-ELOOP yang dapat melakukan pengereman regeneratif untuk menyimpan energi listrik dalam kapasitor. Selanjutnya Mazda 6 juga memiliki teknologi i-STOP yang fungsinya mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti di traffic light, kemudian menyala langsung ketika pedal gas diinjak. Kedua teknologi tersebut lah yang membuat konsumsi BBM Mazda6 ini sangat irit. Selama dilakukan ujicoba, sedan premium milik Mazda ini meminum 1 liter bensin unuk menempuh jarak sejauh 15.6 km. Tergolong irit bukan untuk mesin mobil dengan kapasitas 2.500!

Selanjutnya pada keamanan mobil yang mendapat perhatian khusus karena Mazda 6 memiliki akselerasi yang mumpuni. Fitur keamanan tersebut adalah Smart City Brake Support (SCBS), mobil dapat melakukan pengereman otomatis. Fitur ini berkerja dalam kecepatan 4.30 km/jam. Selanjutnya ada fitur Lane Departure Warning System (LDWS) yang dapat memberikan peringatan suara jika mobil keluar lintasan jalan, bisa jadi ketika pengemudi mengantuk atau melamun. Fitur Rear Vehichel Monitoring (RVM) yang dapat mendeteksi jika ada kendaraan lain mendekat dari arah belakang, kiri dan kanan. Untuk perjalanan malam hari, Mazda 6 dilengkapi dengan Adaptive Front Lightning System (AFS) yang mempermudah pengemudi melihat area tikungan dan memprediksi sudut tikungan terhadap kecepatan mobil, pengemudi dapat mengarahkan lampu sesuai selera kiri atau kanan.

Mobil sedan terbaru milik Mazda ini memiliki 5 pilihan warna yaitu Snowflake White Pearl, Alumunium Metallic, Meteor Grey Mica, Jet Black Mica dan satu warna lagi yang spesial edition Sould Red Metalic yang harganya lebih mahal 3 jutaan. Lebih mahal dikarenakan warna ini merupakan satu-satunya yang diperkenalkan ke publik dengan konsep Mazda Takeri. Jika anda ingin membawanya pulang mengisi garasi rumah anda. Harga Mazda 6 2014 Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 535 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here