Home Mobil Harga Mobil Honda BR-V Justru Turun Harga Rp 3,5 Jutaan!

Honda BR-V Justru Turun Harga Rp 3,5 Jutaan!

688
0

OTONITY.com – Harga Mobil Honda BR-V Indonesia Turun, Seperti biasa saat memasuki tahun 2016 beberapa pabrikan mulai melakukan pembaruan harga untuk berbagai kendaraan barunya. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan mulai merevisi harga dari mobil-mobil andalannya. Namun menariknya khusus Honda BR-V justru mengalami penurunan harga.

Seperti yang diberitakan oleh autobild.com, hal tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM yang mengatakan beberapa produk otomotif umumnya mengalami kenaikan harga, namun untuk Honda BR-V justru turun dari harga yang dipatok saat pertama kali diperkenalkan pada ajang IIMS dan GIIAS 2015 lalu.

“Harga BR-V turun sekitar Rp 3,5 juta untuk semua tipe dari perkiraan harga awal,” jelasnya. Dirinya menambahkan penurunan harga tersebut bisa dikatakan cukup wajar karena ada jeda waktu yang cukup panjang saat diluncurkan waktu itu. Selain itu pihak HPM melihat kondisi dolar yang sudah mulai stabil membuat harganya pun menjadi lebih murah.

Honda BR-V Indonesia Turun Harga

Kendati demikian hanya Honda BR-V saja yang mengalami penurunan sedangkan untuk mobil-mobil HPM lainnya seperti Honda Mobilio dan HR-V mengalami kenaikan harga, bahkan untuk Mobilio naik mencapai Rp 4 juta karena baru saja mendapat penyegaran baik di sektor eksterior maupun interiornya. Tidak ketinggalan beberapa fitur baru pun iut disematkan pada mobil MPV keren tersebut.

Honda BR-V menjadi fenomena baru di dunia otomotif dalam negeri karena sebagai varian mobil SUV kendaraan ini ternyata cukup laris manis sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 2015 silam. Baru-baru ini PT HPM sudah melakukan pengiriman sebanyak 1.000 unit ke konsumen di seluruh Indonesia. Ditargetkan sebanyak 1.500 unit bisa sampai ke pemilik sampai akhir Januari 2016.

Menurut Jonfis di Bali saja Honda BR-V sudah dipesan sebanyak 300 unit dengan tipe paling laris yaitu E dan S, sedangkan untuk varian Prestige hanya diminati sebanyak 25 persen saja. Secara total BR-V sudah terpesan sebanyak 7.000 unit dan terus dilakukan pengiriman secara bertahap pada semester pertama tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here