Home Kawasaki Kawasaki Z125 Siap Masuk Indonesia Dalam Waktu Dekat!

Kawasaki Z125 Siap Masuk Indonesia Dalam Waktu Dekat!

878
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Z125 Indonesia Terbaru, Kawasaki Z125 secara resmi sudah diluncurkan beberapa bulan lalu di Thailand. Motor sport mini yang mengusung tampilan tidak jauh berbeda dengan keluarga Z ini rencananya juga bakal meramaikan pasar Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan tertarik untuk memboyong sportbike berkapasitas 125 cc tersebut dan akan berdampingan dengan motor trail Kawasaki KSR.

Seperti yang diungkapkan oleh Michael Chandra Tanady selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia bahwa Kawasaki KSR tidak akan discontinue atau dihentikan penjualannya, justru motor berjenis off road tersebut akan dipasarkan secara berdampingan dengan Kawasaki Z125 dengan berada di segmen yang berbeda.

Kawasaki KSR sendiri merupakan sebuah motor sport trail yang cukup populer bagi para pecinta adventure, dengan gaya yang keren serta di dukung pula oleh kaki-kaki jangkung membuat KSR sangat tangguh digunakan untuk melintasi medan terjal dan berlumpur. Sementara itu untuk Kawasaki Z125 mengusung tampilan garang dengan desain atraktif dan lebih cocok digunakan di jalanan aspal perkotaan.

Kawasaki Z125 2016 Indonesia

Namun sayangnya Michael tidak menjelaskan kapan motor sport naked Kawasaki Z125 tersebut bisa mengaspal di Indonesia, namun menurut sumber terpercaya mengatakan motor telanjang mungil ini sudah bisa ditemui di Indonesia pada Februari 2016 mendatang dan diperkirakan lokasi peluncurannya akan dilakukan di daerah Jakarta Utara.

Di Thailand sendiri Kawasaki Z125 dibanderol dengan harga sekitar Rp 28,8 juta dan bersaing ketat melawan Honda MSX125. Sedangkan di Indonesia nanti motor ini tidak memiliki pesaing sama sekali dan bahkan akan bersanding dengan Kawasaki Athlete 125 yang sudah terlebih dulu dipasarkan oleh PT KMI.

Rencananya Kawasaki Z125 masuk ke Indonesia secara CBU sehingga harganya pun diperkirakan sedikit lebih tinggi dibandingkan di Thailand. Motor ini memiliki dua varian yaitu tipe standar dan Z125 Pro dengan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc SOHC, 2 Valve air cooled dan didukung pula oleh teknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 9,5 Ps. Meskipun bertubuh mungil namun motor ini memiliki tangki bahan bakar yang sanggup menampung hingga 7,4 liter.

Yang lebih menarik lagi desain dan juga fitur dari motor ini tidak jauh berbeda dengan keluarga Z series lainnya seperti batok headlamp yang terlihat kekar dengan bentuk unik, kemudian setang bergaya street fighter yang membuat nyaman pengendara karena tidak perlu merunduk. Tidak ketinggalan dukungan speedometer digital sehingga menambah kesan modern. Selain itu lampu belakang dari Kawasaki Z125 berbentuk huruf Z dan di bagian knalpot terlihat kekar berkat bentuknya yang lain dari biasanya.

Di negara Thailand Kawasaki Z125 memiliki dua varian transmisi yaitu manual untuk tipe Pro dan matik pada model standar. Sebelumnya memang beredar kabar kalau motor ini dilahirkan untuk menggantikan Kawasaki KSR. Namun pihak Kawasaki Indonesia membantah karena keduanya akan dijual secara berdampingan dengan segmen yang berbeda.

tahun 2016 ini PT KMI berencana mendatangkan 4 motor sport baru yang semuanya berstatus CBU dari Jepang dan Thailand. Meskipun satu diantaranya sudah dipastikan yaitu Kawasaki KSR125 sedangkan untuk tiga model lain masih belum dibocorkan. Di awal tahun KMI secara resmi sudah meluncurkan New Kawasaki Ninja 250 Special Edition dengan grafis lebih segar dan elegan.

Kita lihat saja apakah Kawasaki Z125 bisa diterima oleh masyarakat Indonesia atau tidak mengingat kapasitas mesin yang digunakan yaitu 125 cc. Sedangkan di pasar dalam negeri rata-rata motor sport mengusung mesin 150 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here