Home Kawasaki Kawasaki Indonesia Siapkan 4 Motor Baru di Tahun 2016

Kawasaki Indonesia Siapkan 4 Motor Baru di Tahun 2016

1619
0

OTONITY.com – Motor Baru Kawasaki 2016 Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang tidak begitu aktif seperti pesaing-pesaingnya pada awal tahun 2016 ini. Terhitung pabrikan dengan ciri khas warna hijau tersebut hanya menghadirkan New Kawasaki Ninja 250 Special Edition Itupun hanya mengalami perubahan dari segi desainnya saja sedangkan untuk fitur dan juga spesifikasi mesin tidak mengalami perubahan sama sekali.

Meskipun memiliki penjualan yang tidak begitu bagus namun PT KMI terus melakukan banyak upaya untuk tetap dicintai oleh para konsumen setianya. Salah satu caranya tentu saja dengan mendatangkan model-model terbaru. Kawasaki Indonesia dikabarkan siap memboyong 4 motor anyar yang berasal dari segmen sport dan off road.

Chandra Tanadhi selaku Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia mengatakan empat motor baru tersebut akan didatangkan secara CBU dari Jepang dan Thailand. Namun untuk modelnya apa saja dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci dan hanya mengatakan wait and see karena undangan kepada para awak media akan diberikan dalam waktu dekat.

Kawasaki Z125 2015 Thailand

Namun menariknya menurut sebuah bocoran PT KMI bakal memboyong New Kawasaki Z125 ke Indonesia langsung dari Thailand. Meskipun Chandra tidak mau berkomentar lebih banyak termasuk masalah harga akan tetapi tanda-tanda kedatangan motor sport naked mungil tersebut sudah semakin mendekati kenyataan.

Kawasaki Z125 sendiri merupakan motor sport yang mengusung mesin berkapasitas 125 cc, meskipun kecil motor ini dibekali dengan desain dan juga fitur tidak jauh berbeda dengan keluarga Z lainnya. Selain itu di sektor kaki-kaki motor keren tersebut sudah memakai ban tapak lebar yang pastinya akan membuat pengendara semakin nyaman saat berakselerasi.

Di negara Thailand Kawasaki Z125 dibanderol hampir Rp 29 juta, sedangkan untuk Indonesia diprediksi harganya bakal sedikit lebih mahal karena harus masuk secara impor dan CBU. Selain Z125 bocoran model lainnya yaitu Kawasaki W800 yang merupakan sebuah motor sport bergaya retro buatan Jepang.

Motor klasik ini mengusung mesin berkapasitas 773 cc paralel twin berpendingin udara dengan didukung suplai bahan bakar fuel injection konfigurasi mesin empat tak. Dikabarkan PT KMI sampai saat ini masih dalam tahap diskusi dengan pihak Kawasaki Heavy Industries untuk bisa memperoleh izin menjual kendaraan tersebut ke pasar tanah air. Jika benar dijual maka dapat dipastikan Kawasaki W800 untuk Indonesia menjadi yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Sayangnya ketika Michael Tanadhi diberikan pertanyaan apakah ada peluang bagi PT KMI untuk memboyong motor matik ke Indonesia ternyata dirinya memastikan tidak akan ada untuk tahun ini meskipun pasar skuter masih menjadi yang paling laris di dalam negeri. Seperti diketahui Kawasaki memiliki satu varian skuter premium bertubuh bongsor yang bisa saja menjadi pesaing serius bagi Yamaha NMAX ataupun Honda PCX.

Motor matik keren bernama Kawasaki J125 tersebut juga memiliki tubuh besar serta didukung fitur-fitur modern di dalamnya termasuk sistem pengereman ABS, injeksi serta full digital pada sektor speedometer. Seperti diketahui selama ini PT KMI tidak memiliki varian motor matik di pasar Indonesia dan justru lebih memilih mengandalkan produk-produk motor sport.

Padahal para pesaingnya selalu memilih memperkuat segmen motor matik yang saat ini tengah menjadi primadona baru di pasar tanah air. Kendati demikian dalam beberapa tahun terakhir segmen motor sport juga terus mengalami peningkatan. Tidak terkecuali bagi PT KMI yang meskipun kehilangan Kawasaki Ninja 150 dua-tak namun tetap memiliki banyak peminat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here